Cesc Fabregas Ingin Menjalani Karir Sebagai Pelatih Selama 30 Tahun

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 10 Des 2023, 15:00 WIB
Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih FC Como, Cesc Fabregas berencana menjalani karir sebagai pelatih selama 30 tahun. Menurutnya, tim-tim Italia tidak mau ambil resiko dengan tim Primavera.

Cesc Fabregas berhasil melaju positif di Serie B bersama FC Como. Sejak ditunjuk untuk menangani tim utama, mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut berhasil membawa tim ke zona play-off promosi ke Serie A.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, klub yang berbasis di Lombardia tersebut bicara tentang rencananya di masa depan, dan bicara tentang pemain-pemain muda yang jarang mendapat kesempatan tampil di Italia.

"Saya memiliki 30 tahun karier kepelatihan di depan saya, saya akan selalu sangat kompetitif. Jika sesi latihan berjalan buruk, saya tidak tidur, seperti saat saya bermain. Hal ini membantu saya untuk mencapai level teratas.” ujar Fabregas.

“Hari ini saya beradaptasi dengan tim yang terdiri dari pemain-pemain lain dan saya mencoba untuk menyampaikan mentalitas pemenang."

Dia kemudian bicara tentang alasan kenapa pemain muda di Italia jarang bisa menembus tim utama Italia. Dalam kebanyakan kasus, mereka harus bermain dulu di tim lain, sebelum akhirnya dipanggil ke tim utama.

"Karena di Italia, hasil sangat berarti. Para pelatih tidak mempercayai Anda, mereka mencari pengalaman dan fisik, karena jika Anda kalah, mereka akan mendepak Anda. Wenger bekerja untuk masa depan."

"Tim-tim kedua, saya pikir Como juga akan melakukannya. Lompatan dari Primavera ke tim utama terlalu tinggi."

"Sekarang saya memahami banyak hal, bahkan pengorbanan ayah saya yang bekerja 12 jam sehari. Sebelumnya saya memiliki kehidupan terbaik di dunia, sekarang semuanya berbeda. Tapi saya sangat menyukainya."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, FC Como

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-ingin-menjalani-karir-sebagai-pelatih-selama-30-tahun
158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini