Cesc Fabregas Ingin Jadi Pelatih di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 10:30 WIB
Cesc Fabregas saat ini menjadi asisten manajer di Como

Cesc Fabregas saat ini menjadi asisten manajer di Como. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cesc Fabregas menetapkan tujuannya untuk melatih di Premier League suatu hari nanti. Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea ini pensiun pada musim panas lalu dan saat ini bekerja sebagai asisten manajer di tim Serie B, Como.

Cesc Fabregas bertekad untuk menjadi seorang pelatih dan musim lalu ia menghabiskan waktunya di Arsenal untuk melakukan beberapa sesi dengan manajer U-18 klub, Jack Wilshere. Hal tersebut membuat para penggemar The Gunners bersemangat dengan prospek kembalinya Fabregas ke klub sebagai bagian dari staf kepelatihan, namun ia sangat ingin menjadi nomor satu.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana masa depan akan berjalan, tetapi saya ingin menjadi pelatih utama," kata Fabregas kepada Evening Standard. "Saya melakukan dengan cara saya sendiri saat ini. 100 persen ambisi saya suatu hari nanti adalah melatih klub papan atas Premier League, Liga Champions.

"Namun Anda harus menghormati langkah yang tepat. Saya merasa saya sudah siap untuk menjadi pelatih tim utama, jadi saya tidak ingin menjadi pelatih sampingan atau menjadi asisten. Saya memiliki hal-hal yang sangat jelas dalam pikiran saya bahwa saya hanya ingin menjadi pelatih utama, pelatih tim utama, dan itulah mengapa saya akan melakukan cara saya sendiri sampai saya siap untuk naik ke kereta besar.

"Namun untuk saat ini, jalan masih panjang. Saya baru saja memulai. Saya merasa terhormat atas kesempatan yang diberikan Como kepada saya dan saya sangat senang di sini."

Fabregas pindah ke Arsenal dari Barcelona pada usia 16 tahun dan kemudian menjadi kapten klub sebelum kembali ke Camp Nou pada tahun 2011. Kembalinya Fabregas ke Inggris secara kontroversial untuk bergabung dengan Chelsea membuat ia menjadi musuh publik nomor satu di London utara, namun sang gelandang mampu meraih sesuatu yang tidak pernah ia raih di Emirates Stadium saat menjuarai Premier League pada musim 2014-15 — sebelum meraih trofi itu lagi dua tahun kemudian.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Chelsea, Como, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-ingin-jadi-pelatih-di-premier-league
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini