Cesc Fabregas: FC Como Harus Kuat Secara Fisik, Cerdas dan Terorganisir

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 10 Des 2023, 11:00 WIB
Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Cesc Fabregas buka-bukaan tentang pendekatan yang dilakukan bersama FC Como. Dia menegaskan tim harus kuat secara fisik, cerdas dan tampil terorganisir.

Pemain asal Spanyol berusia 36 tahun ini gantung sepatu di tahun lalu, mengakhiri karirnya selama 20 tahun sebagai pemain, dan segera pindah ke jajaran manajemen klub Serie B, FC Como, sebagai pelatih tim Primavera U-19.

Di tengah jalan Cesc Fabregas langsung ditunjuk sebagai pelatih tim utama, menyusul pemecatan Moreno Longo.

Dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih di tim utama, mantan gelandang Arsenal dan Barcelona tersebut tampil mengesankan dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Fabregas membahas banyak hal tentang karirnya, termasuk bagaimana transformasi Como di tangannya.

"Bagus. Kami mengubah ide permainan dan melakukan hal itu saat musim sedang berjalan tidaklah mudah. Saya tidak suka bertahan satu lawan satu. Ketika saya masih di Barcelona dan sebuah tim menghadapi kami seperti ini, mereka akan mati.

“Saya ingat Bilbao melawan Messi dan Neymar, yang mencetak dua gol per pertandingan. Di Serie B ada kecenderungan seperti ini, ada sedikit kualitas. Kami harus kuat secara fisik, cerdas dan terorganisir. Bahkan di lini pertahanan."

"Saya tidak suka bertahan dengan lima pemain, dan lebih baik menjaga garis tertinggi untuk melakukan pressing. Kami tidak bekerja untuk pemain, tetapi untuk bola."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, FC Como

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-fc-como-harus-kuat-secara-fisik-cerdas-dan-terorganisir
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini