Cesar Azpilicueta: Pelanggaran Sadio Mane Harusnya Kartu Merah!

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 03 Jan 2022, 16:30 WIB
Cesar Azpilicueta kecewa dengan keputusan wasit.

Sadio Mane hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor. (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesar Azpilicueta kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah kepada Sadio Mane setelah melakukan pelanggaran keras terhadapnya.

Laga belum genap satu menit saat Sadio
Mane melakukan pelanggaran keras terhadap Cesar Azpilicueta, di pertandingan big match Chelsea menjamu Liverpool, Minggu (2/3) WIB.

Mane melanggar kapten The Blues itu dengan cara menyikut dan mengenai kepala Azpilicueta, ketika keduanya tengah berebut bola. Pelanggaran keras itu nyatanya hanya berbuah kartu kuning, alih-alih kartu merah.

Namun Azpilicueta berpikir bahwa pelanggaran yang dilakukan Mane tersebut seharusnya diganjar dengan kartu merah.

"Itu jelas kartu merah. Saya tidak peduli apakah laga baru berjalan lima detik ke dalam permainan atau apapun, itu jelas merah," katanya dilansir Football London, selepas laga.

"Dia tidak ingin melakukan challenge, dia tidak melihat bola, dia hanya ingin memukul dengan siku. Sejujurnya saya tidak mengerti, kami juga menerima keputusan semacam ini tempo hari. Ini jelas kartu merah. Kami mendapatkan keputusan ini merugikan kami dan itu bisa mengubah cara permainan," lanjutnya.

Bek timnas Spanyol itu lantas mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit yang kerap tidak konsisten. Bukan hanya di laga itu, namu juga di laga-laga lain di mana keputusan wasit kerap berujung kontroversi.

"Terkadang kita melihat lelucon penalti, dan jujur ‚Äč terkadang kita melihat tindakan pelanggaran berbahaya yang nyata tapi tidak ada ada tindakan apapun. Kami melihat bahwa ada beberapa minggu pertandingan di mana wasit menjadi sedikit lebih lunak, dan penalti yang lunak," ujarnya.

"Kami tidak melihat konsistensi bahkan di pertandingan yang sama atau sepanjang musim. Keputusan semacam ini jelas mengecewakan," lanjutnya.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2, di mana Mane, tak lama setelah melakukan pelanggaran, berhasil membuat Liverpool unggul 1-0 di menit 9. Mohamed Salah kemudian berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, di menit 26.

Namun Chelsea balik membalas dan berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Sadio Mane, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesar-azpilicueta-pelanggaran-sadio-mane-harusnya-kartu-merah
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini