Cesar Azpilicueta: Egois Jika Saya Tinggalkan Chelsea Di Fase Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 17 Agu 2022, 23:24 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesar Azpilicueta mengakui bahwa itu akan jadi langkah egois jika dia meninggalkan Chelsea musim panas ini, meskipun Barcelona diketahui sangat mengejarnya.

Bos Barcelona, Xavi, sempat memberikan pesan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk membawa Cesar Azpilicueta ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Namun sang kapten Chelsea itu kemudian memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di klub London Barat dan terus berada di tim asuhan Thomas Tuchel.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah bermain total 477 pertandingan sejak berseragam The Blues pada 2012 alias satu dekade lalu. Kariernya di Stamford Bridge pun dihiasi dengan segudang trofi, termasuk Liga Champions, Premier League, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Meski sangat diminati oleh Barcelona, Azpilicueta memilih untuk tetap bersama CheIsea setelah masa-masa sulit di klub tersebut, dengan kepemilikan kini sudah berpindah tangan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Tak hanya itu, perubahan besar juga terjadi di dalam tim The Blues sendiri. Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Timo Werner serta Romelu Lukaku semuanya meninggalkan klub, sedangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella didatangkan.

“Saya selalu berkomitmen pada klub, begitulah yang saya lakukan sejak hari pertama,” kata Azpilicueta kepada Sky Sports mengenai keputusannya.

“Ini adalah rumah saya dan saya tidak pernah mengambil keputusan egois.”

Bek asal Spanyol itu menjelaskan, “Setelah Piala Dunia Antarklub, saya membagikan perasaan saya (untuk hengkang), itu tak pernah jadi keputusan soal kontrak atau gaji. Saya mengungkapkan perasaan saya dan kemudian semuanya berubah dengan kepemilikan dan juga sanksi.”

“Saya menangani situasi dengan cara saya sendiri. Kami  melakukan percakapan yang jujur ​​dan saya sangat bangga menjadi kapten CheIsea dan saya menantikan tahun-tahun berikutnya. Saya memutuskan bahwa hal terbaik untuk semua orang adalah tetap tinggal.”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesar-azpilicueta-egois-jika-saya-tinggalkan-chelsea-di-fase-ini
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini