Cerita Sedih Arjen Robben di Penghujung Karier Bersama Groningen

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 19 Des 2020, 21:00 WIB
Arjen Robben Kembali Cedera

Arjen Robben (Sumber: Erwin Otten/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan winger andalan Bayern Munich, Arjen Robben mengaku cukup frustasi dengan kondisi tubuhnya di penghujung karier. Robben yang kini kembali membela Groningen, klub masa kecilnya, itu kembali menderita cedera.

Pria yang kini berusia 36 tahun itu memang sempat memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional di ujung musim 2018/19, dengan menjadikan Bayern Munich sebagai klub terakhirnya. Namun, dengan berbagai pertimbangan, pemain asal Belanda itu kembali melanjutkan karier sepakbolanya, kali ini dengan membela Groningen pada musim 2020/21 dengan kontrak hingga musim panas 2021.

Namun, sayangnya setelah bermain 40 menit di laga pertamanya di musim ini, Arjen Robben kembali menderita cedera. Kali ini ia menderita cedera pangkal paha, yang harus membuatnya absen selama beberapa bulan. Cedera itu pun membuatnya cukup kecewa, karena ia ingin memiliki lebih banyak waktu bermain di penghujung kariernya bersama Groningen.

“Saya hanya berharap saya bisa kembali ke lapangan. Saya akan memberikan segalanya untuk itu,” ucap Robben berdasarkan wawancara dengan SportBild.

“Sejujurnya, energi saya telah hilang dalam beberapa minggu terakhir. Tentu saja pikiran saya berhenti. Raga atlet (sepakbola) masih ada di dalam diriku. Namun, sebuah suara kecil di kepalaku mencegahku untuk terus bermain,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Robben sebenarnya mengakui bahwa dirinya memang tak lagi mampu bermain di level tertinggi sepakbola, hanya saja ia masih ingin mencoba peruntungannya sebelum akhirnya benar-benar pensiun di tahun 2021.

“Karier saya sudah berakhir. Tahun ini sudah menjadi bonus (masih bisa bermain), dan jika berhasil bermain pada tahun 2021 itu pasti menjadi hal yang bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Groningen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-sedih-arjen-robben-di-penghujung-karier-bersama-groningen
5896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini