Cerita Matthijs de Ligt, Datangi Psikolog Karena Deg-Degan Jelang Euro 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 24 Jun 2024, 11:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Sam Barnes/Sportsfile via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt, mengakui bahwa dirinya sempat mendatangi psikolog jelang membela Timnas Belanda di Piala Eropa 2024. De Ligt mengakui bahwa dirinya butuh ketenangan dan mental yang kuat untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di kejuaraan tersebut.

Namun, sayangnya Matthijs de Ligt masih belum diberi kesempatan bermain oleh pelatih Ronald Koeman dalam dua laga awal yang sudah dijalani oleh Timnas Jerman, masing-masing saat mengalahkan Polandia 1-2 dan bermain imbang 0-0 melawan Timnas Perancis. Koeman lebih memilih untuk memainkan duet Stefan de Vrij dan kapten Virgil van Dijk di jantung pertahanan Timnas Belanda.

“Momen-momen seperti ini bisa jadi sulit, dengan membicarakannya (kepada psikolog) Anda membuat segalanya lebih ringan dan Anda bisa mengembalikan energi ke lapangan daripada menyia-nyiakannya untuk pemikiran seperti itu,” kata De Ligt kepada media Belanda.

Lebih lanjut, De Ligt juga berharap agar dirinya mendapat kesempatan bermain pada kejuaraan Piala Eropa 2024 kali ini.

“Saya selalu berlatih untuk meningkatkan diri, hal itu belum tentu berbeda saat ini, yang sedikit berbeda adalah perasaan setelah meraih kemenangan. Tentu saja Anda juga senang sebagai pemain pengganti, tapi sedikit lebih sedikit dibandingkan jika Anda sendiri yang berpartisipasi,” pungkas mantan bek Juventus dan Ajax Amsterdam tersebut.

Belanda akan menjalani laga terakhir Grup D Piala Eropa 2024 dengan melawan Timnas Austria, Selasa (25/06) malam WIB.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-matthijs-de-ligt-datangi-psikolog-karena-deg-degan-jelang-euro-2024
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini