Cerita Mantan Bek Barcelona yang Pernah Dipermalukan Messi Muda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Apr 2020, 18:22 WIB
Cerita Mantan Bek Barcelona yang Pernah Dipermalukan Messi Muda

Lionel Messi saat masih muda. (Foto: ESPN)

Berita Liga Spanyol: Setiap mantan pemain pasti memiliki cerita yang unik saat masih aktif jadi pemain sepak bola. Salah satunya adalah mantan bek Barcelona, Juliano Belletti. Dia mengaku pernah dipermalukan Messi.

Saat itu, Belletti baru bergabung dengan tim asal Catalan tersebut. Sedangkan Messi juga baru dipromosikan ke tim utama dari tim B pada 2004. Meski baru berusia 16 tahun, bakatnya sudah diketahui oleh para pemain bintang Barcelona.

Dalam sebuah sesi latihan, pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard, memasukkan Messi ke tim berisi pemain cadangan untuk menghadapi para starter. Messi yang dulu masih beroperasi di sayap kiri pun harus berhadapan dengan Belletti. Pria berkebangsaan Brasil itu mengaku kerepotan menjaga Messi.

"Ketika Messi ditarik dari tim B, Frank Rijkaard menempatkannya bersama kami dalam sesi 11 lawan 11 di lapangan kecil. Dia ada tim berisi pemain pengganti dan saya bersama tim utama," ungkap Belletti dikutip AS.

"Iniesta mendekati saya dan bertanya apakah saya tahu dia. Saya jawab tidak dan dia mengingatkan saya 'Hati-hati,ya'. Ketika dia pertama kali mendapatkan bola, saya langsung berpikir 'Sial, bocah ini kurang ajar'," lanjut pria yang pernah memperkuat Chelsea itu.

"Kemudian, saat saya sedang bersiap mendekatinya untuk mencuri bola, dia tahu-tahu sudah melewati saya dan mencetak gol. Dia melewati saya begitu saja," sambung pria yang sudah berusia 43 tahun itu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Junior Belleti

1368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini