Cerita David Maulana yang Terjebak di Inggris Karena Sempat Demam

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Mei 2020, 17:00 WIB
Cerita David Maulana yang Terjebak di Inggris Karena Sempat Demam

Penggawa Garuda Select, David Maulana/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain Garuda Select yang masih bertahan di Inggris meski hampir semua pemain lain sudah pulang ke tanah air, David Maulana bercerita bagaimana rencananya untuk pulang beberapa waktu lalu harus batal, setelah tak mendapat izin naik pesawat karena dirinya dalam kondisi demam.

Sampai saat ini, David Maulana masih menetap di Inggris bersama Bagus Kahfi yang memang disarankan untuk tetap berada di Negeri Ratu Elizabeth itu selama proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

"Waktu itu saya pas mau pulang sempat demam, jadi nggak dibolehin (naik pesawat). Terus saya tidur di sini selama seminggu, rupanya lockdown. Jadi saya sekarang nunggu lockdown dibuka, baru bisa balik, sambil nemanin Bagus juga ini," kata David, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Pemerintah Inggris sendiri memilih untuk memperpanjang lockdown untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di negara tersebu. Selain itu, pemerintah Indonesia juga masih menutup penerbangan komersil luar negeri hingga awal Juni nanti. Hal itu membuat David Maulana kemungkinan bakal merayakan Idul Fitri tahun ini di Inggris.

David Maulana sendiri sebenarnya ingin segera kembali ke tanah air, selain untuk merayakan Idul Fitri, ia ingin segera bergabung dengan klubnya Barito Putera.

"Kalau sudah selesai lockdown, paling saya pulang ke Medan, lalu gabung latihan tim Barito Putera lagi. Di sini saya tetap berlatih sama Brylian (Aldama). Biasanya kalau puasa gini kami sore latihannya, jam empat sampai jam lima, satu jam aja paling lama," jelasnya.

David Maulana sendiri merupakan salah satu pemain jebolan Garuda Select generasi pertama yang kembali dipanggil untuk menjalani program Garuda Select kedua. Ia juga menjadi tulang punggung timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Garuda Select, Inggris, Barito Putera, David Maulana

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini