CEO Atletico Madrid Klaim Klubnya Juga Jadi Korban Rasisme

Penulis: Vina Enza
Kamis 22 Sep 2022, 18:59 WIB
CEO Atletico Madrid

Miguel Angel Gil Marin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin mengklaim klubnya juga menjadi korban rasisme setelah mereka mengutuk keras perilaku rasis yang menimpa striker Real Madrid, Vinicius Jr di pertandingan derby Madrid yang berlangsung pada Minggu malam lalu di Estadio Civitas Metropolitano.

Atletico Madrid telah menajdi bahan pembicaraan untuk semua hal yang kurang baik setelah derby Madrid pada Minggu lalu setelah sekumpulan penggemar menyanyikan lagu-lagu rasis yang ditujukan kepada striker Real Madrid, Vinicius Jr.

Pada Selasa lalu Los Rojiblancos telah merilis sebuah pernyataan mengenai masalah tersebut dengan mengutuk keras terhadap aksi yang ditujukan kepada minoritas dan menjelaskan bahwa jika ada yang tertangkap maka langsung dikeluarkan dari klub. Mereka juga menyalahkan sebagian media karena memanaskan situasi di sekitar Vinicius.

Berbicara melalui Mundo Deportivo pada Rabu kemarin waktu setempat, CEO Miguel Angel Gil Marin membuat pernyataan mengenai permasalahan tersebut, ia juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menekankan itu adalah ulah sebagian kecil fans.

“Saya tahu fans kami dengan baik dan itu tidak bisa diterima jika seseorang berpikir mereka rasis, sorakan tersebut berasal dari sebagian kecil yang mempermalukan kami Atleticos dan mereka tidak dapat menodai citra klub dan juga perilaku serta sentiment mayoritas.”

Di sela waktu antara pernyataan Atletico dirilis dan insiden itu sendiri, perdana menteri Spanyol, Pedro Sanchez telah meminta pihak klub untuk melakukan tindakan tegas, begini jawaban Gil Marin.

 “Saya menghargainya karena telah mengingatkan kami mengenai kewajiban kami dan saya 100 persen setuju dengan komentarnya, saya juga mengingatkan bahwa mengejar pelaku ini menjadi tugas semua orang, bukan hanya administrator klub di saat pada kenyataannya kami juga merupakan korban.”

Gil Marin sejalan dengan pernyataan Atletico mengklaim bahwa media seharusnya lebih berhati-hati dalam perkataan dan juga tindakan mereka.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-atletico-madrid-klaim-klubnya-juga-jadi-korban-rasisme
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini