Ceko Tampil Lebih Baik Dari Denmark, Thomas Delaney: Yang Penting Lolos!

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 05:50 WIB
Gelandang timnas Denmark, Thomas Delaney.

Thomas Delaney. (Foto: Matthew Lewis - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Thomas Delaney memberikan tanggapan terkait data yang menunjukkan timnas Republik Ceko yang tampil lebih baik ketimbang timnas Denmark. Delaney mengaku tak peduli karena yang terpenting Denmark bisa lolos ke babak semifinal.

Langkah timnas Denmark di Piala Eropa 2020 belum terhenti usai mengalahkan timnas Republik Ceko dengan skor 2-1 pada pertandingan babak perempat final yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB. Adapun dua gol kemenangan Tim Dinamit dicetak oleh Thomas Delaney dan Kasper Dolberg, sementara satu gol balasan Ceko dicetak oleh Patrick Schick.

Meski mampu meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya, namun berdasarkan catatan statistik pertandingan Ceko justru tampil lebih baik ketimbang Denmark. Ceko tercatat mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 56 persen serta melakukan 16 kali tembakan di mana 5 di antaranya on target. Tim arahan Kasper Hjulmand sendiri hanya mampu melakukan 11 kali tembakan namun 7 di antaranya tepat sasaran.

Menanggapi keberhasilan Denmark melaju ke babak empat besar Euro 2020, Delaney mengaku sangat bahagia. Delaney juga tak peduli dengan catatan statistik Ceko yang lebih baik ketimbang timnya.

"Ini hasil yang fantastis," ujar Delaney seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan tidak berkembang seperti yang kami harapkan, tetapi kami mampu bertahan dengan baik. Saya tidak peduli tentang bagaimana pertandingan berjalan - sekarang kami sudah melupakannya karena yang terpenting adalah kami bisa lolos [ke babak selanjutnya]," tutup Delaney.

Artikel Tag: Thomas Delaney, Timnas Denmark, Timnas Republik Ceko, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceko-tampil-lebih-baik-dari-denmark-thomas-delaney-yang-penting-lolos
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini