Cedera Sudah Pulih, Ciro Alves Tinggal Butuh Penguatan Otot

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Agu 2022, 13:30 WIB
Winger Persib, Ciro Alves

Ciro Alves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tanpa diduga Ciro Alves turun berlaga saat Persib menghadapi Madura United lalu. Sang pemain tampil beberapa menit di babak kedua menggantikan Robi Darwis.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Brasil itu disebut belum bisa kembali bermain karena masih dalam proses pemulihan patah tulang bahu. Namun karena kondisinya sudah semakin membaik, akhirnya dokter tim memberinya lampu hijau.

"Kalau Ciro Alhamdulillah dari tulang yang patahnya itu kembali ada pembentukan. Jadi sudah bagus, cuma memang waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera kan bergeraknya dibatasi. Nah saat dibatasi itu ada kekuatan otot lengan berkurang," kata Rafi Ghani saat diwawancara.

Menurutnya untuk proses pemulihan cedera sudah selesai, kini tinggal bagaimana mengembalikan kekuatan otot dia. Karena selama recovery cedera, dia lama tak menggerakan lengannya akibat bahu yang bermasalah. Kini konsentrasi dari tim medis tinggal memulihkan otot lengan.

"Saat berkurang memang sekarang konsentrasi kita ingin melakukan penguatan di bagian otot supaya kaya dulu lagi. Karena riskan kalau terjatuh nahan bagian ototnya belum kuat. Tapi kalau secara pemeriksaan x-ray sudah bagus," lanjut Rafi Ghani.

Saat menghadapi Madura United, Ciro tampil sekitar enam menit di lapangan. Menurutnya itu adalah upaya dari tim pelatih dan tim medis untuk memberinya adaptasi terhadap situasi lapangan. Karena sang pemain tentu memiliki rasa trauma usai menderita patah tulang bahu.

"Kemarin dimasukkan ke line up itu maksud dan tujuannya hanya untuk memotivasi supaya meningkatkan semangatnya. Supaya untuk melakukan rehabilitasinya lebih cepat lagi. Jadi semangat lagi kan. Memang itu pembicaraan dari saya dengan tim pelatih karena rencana kita seperti itu untuk menghilangkan trauma," tuturnya.

Rafi Ghani pun berencana untuk menggenjot penguatan otot lengan Ciro dalam sepekan ini. Supaya dia bisa dipasang untuk membantu Persib saat bertamu ke markas Borneo FC.

"Sebetulnya masih ada rencana untuk menguatkan di bagian otot yang cedera. Karena saat kemarin 6 minggu berlatih ada penurunan otot jadi setelah Borneo kita siapkan biar lebih optimal," tukasnya.

Artikel Tag: Ciro Alves, Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-sudah-pulih-ciro-alves-tinggal-butuh-penguatan-otot
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini