Cedera Saat Latihan, Steffen Tigges Absen Hingga Akhir Musim

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 11 Mar 2022, 05:00 WIB
Steffen Tigges

Steffen Tigges (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penyerang Borussia Dortmund Steffen Tigges mengalami patah pergelangan kaki saat latihan dan sekarang akan terpaksa melewatkan sisa musim ini.

Borussia Dortmund mengumumkan bahwa Steffen Tigges akan melewatkan sisa musim ini setelah pergelangan kaki kirinya patah selama sesi latihan pada hari Rabu. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera tanpa kontak apapun dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

Cedera tersebut menandai berakhirnya musim yang cukup baik bagi Tigges. Penyerang jangkung tersebut telah menjadi bagian reguler dari skuad tim utama musim ini dan terus berkembang menjadi opsi cadangan yang solid di depan. Dia telah tiga kali tampil sebagai starter di semua kompetisi musim ini, termasuk satu kali di Liga Champions ketika melawan Ajax.

Tigges telah mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya di Bundesliga musim ini. Tapi dengan cederanya tersebut, dia terpaksa harus melewatkan sepuluh pertandingan tersisa musim ini.

Cederanya Tigges membuat pilihan penyerang di lini depan Dortmund semakin menipis, dengan Erling Haaland dan Youssoufa Moukoko yang juga masih dalam tahap pemulihan cederanya masing-masing. Sementara Haaland semakin dekat untuk kembali beraksi, Moukoko akan absen selama beberapa pekan lagi.

BVB akan kembali beraksi akhir pekan ini dengan menghadapi Arminia Bielefeld di Bundesliga. Selain Tigges, Mats Hummels dan Raphael Guerreiro juga akan absen pada pertandingan Minggu karena sedang dikarantina. Thomas Meunier dan Dan-Axel Zagadou juga absen karena cedera.

Artikel Tag: Steffen Tigges, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-saat-latihan-steffen-tigges-absen-hingga-akhir-musim
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini