banner babe

Cedera Paha, Alaba Harus Absen Dalam Laga Perdana Liga Champions

Penulis: A Mahfuda
Senin 16 Sep 2019, 07:14 WIB
Cedera Paha, Alaba Harus Absen Dalam Laga Perdana Liga Champions

David Alaba (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: David Alaba dijadwalkan akan absen untuk laga pertama Bayern Munich di Liga Champions setelah mengalami cedera pada otot paha kirinya.

Pemain berusia 27 tahun itu mendapat cedera tersebut saat pemanasan sebelum laga imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada Sabtu (14/9) kemarin.

Jerome Boateng menggantikannya di starting XI, dengan Lucas Hernandez kemudian bergerak pindah ke sisi kiri pertahanan.

Bayern belum mengonfirmasi jadwal pasti kembalinya Alaba, namun dipastikan bahwa dia akan absen selama beberapa pekan.

Itu berarti bahwa Niko Kovac mengubah kembali susunan skuatnya untuk pertandingan kandang Liga Champions melawan Red Star Belgrade pada Kamis (19/9) dini hari WIB.

“Bayern akan tanpa David Alaba untuk sementara setelah pemain internasional Austria itu merobek otot paha kirinya saat melakukan pemanasan untuk pertandingan tandang Bundesliga  ke RB Leipzig pada Sabtu lalu," kata klub dalam sebuah pernyataan.

Dikaitkan dengan Barcelona sejak akhir musim, pemain Austria itu tampil starter di masing-masing tiga pertandingan pembuka Bayern di Bundesliga dan mencetak gol dalam kemenangan 6-1 atas Mainz bulan lalu.

Klub juara Jerman itu masih berada dua poin di belakang pemuncak klasemen Leipzig, sedangkan Borussia Dortmund duduk di urutan kedua.

Die Roten menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Bundesliga musim ini, dan mereka hanya kebobolan empat gol dalam dua kemenangan dan dua hasil imbang mereka.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Niko Kovac, Berita Liga Champions

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini