Cedera Lutut, Billy Gilmour Bakal Absen Selama Satu Bulan

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 10 Jul 2020, 14:45 WIB
Cedera Lutut, Billy Gilmour Bakal Absen Selama Satu Bulan

Billy Gilmour (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Billy Gilmour dipastikan absen kala The Blues bertandang ke Sheffield United Sabtu (11/7) mendatang, akibat mengalami cedera lutut.

Permasalahan cedera di tubuh Chelsea semakin bertambah setelah Billy Gilmour dipastikan bakal menepi selama sebulan karena mengalami cedera pada bagian lututnya. Cedera tersebut kemungkinan didapatkannya saat bertandang ke markas Crystal Palace pada Rabu (8/7) kemarin.

Gelandang berusia 19 tahun ini harus ditarik keluar dan digantikan Jorginho di menit ke-80 pada pertandingan yang dimenangkan The Blues tersebut dengan skor akhir 2-3.

Cederanya Gilmour semakin membuat stok gelandang tengah Chelsea semakin terbatas, setelah sebelumnya Mateo Kovacic dan N'Golo Kante juga harus beristirahat karena cedera.

Ketiga gelandang tersebut dipastikan bakal melewatkan pertandingan melawan Sheffield United pada Sabtu (11/7) mendatang.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, diprediksi bakal memainkan Jorginho sejak awal pertandingan, mengingat saat ini hanya Jorginho satu-satunya pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan.

Sementara itu, Chelsea masih memiliki jadwal yang cukup padat dengan tiga pertandingan lagi di Premier League, serta bakal menghadapi Manchester United di ajang semi final Piala FA, dan juga masih ada pertandingan melawan Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Champions di babak 16 besar.

Nama-nama seperti Mason Mount, Ross Barkley, serta Ruben Loftus-Cheek adalah gelandang yang mempunyai karakteristik lebih menyerang. Namun Lampard bisa memainkan Reece James, yang saat ini berposisi sebagai bek kanan, ke dalam posisi gelandang bertahan, mengingat James juga sempat bermain di posisi gelandang bertahan pada saat masih menjalani masa peminjamannya di Wigan Athletic pada musim lalu.

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, Liga Inggris

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini