Cedera Ligamen Lutut Hapus Harapan Dani Alves Tampil di Piala Dunia 2018

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Mei 2018, 06:32 WIB
Cedera Ligamen Lutut Hapus Harapan Dani Alves Tampil di Piala Dunia 2018

Dani Alves / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Bek kanan Paris Saint-Germain, Dani Alves, dipastikan absen membela Brasil pada gelaran Piala Dunia 2018 mendatang lantaran dibekap cedera ligamen lutut. Padahal Alves memiliki peran penting saat membantu Brasil lolos dari babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Cedera ligamen lutut yang membekap Alves didapatkannya pada saat membela Paris Saint-Germain pada laga final Coupe de France kontra Les Herbiers, Rabu (9/5) dini hari WIB. Meski pada laga tersebut Les Parisiens meraih kemenangan, namun harus ditebus dengan cedera pemain bintangnya tersebut.

Sesaat setelah laga usai, tim medis PSG mengkonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan awal menunjukkan Alves hanya membutuhkan waktu untuk pulih selama tiga pekan sebelum menentukan apakah sang pemain harus menjalani prosedur bedah atau tidak.

Namun seperti dilansir dari Goal, tim dokter timnas Brasil melalui Rodrigo Lasmar mengkonfirmasi kondisi terkini kondisi cedera yang membekap Alves. Dalam keterangannya, Lasmar memastikan bahwa bek berusia 35 tahun tersbeut tidak akan bisa berpartisipasi bersama Brasil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang setelah tim dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabar buruk ini nyatanya membuat Brasil sebagai kandidat kuat juara di turnamen akbar ini mulai ketar-ketir. Pasalnya Brasil juga sebelumnya hampir dipastikan tak akan diperkuat oleh Felipe Luis lantaran dibekap cedera serupa. Selain itu, Brasil juga belum mendapatkan kepastian terkait proses pemulihan cedera bintang utama mereka, Neymar.

Dengan cederanya Alves, kemungkinan Tite akan menarik Fabinho untuk mengisi slot bek sayap ketimbang menempatkannya sebagai gelandang tengah untuk menggantikan peran Alves. Danilo Luiz da Silva tampaknya akan diplot sebagai pelapis di posisi tersebut.

Artikel Tag: Dani Alves, Paris Saint-Germain, Brasil, Piala Dunia 2018, World Cup 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-ligamen-lutut-hapus-harapan-dani-alves-tampil-di-piala-dunia-2018
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini