Cedera di Final SEA Games, Musim Evan Dimas Berakhir

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 12:45 WIB
Cedera di Final SEA Games, Musim Evan Dimas Berakhir

Evan Dimas (kursi roda) usai final SEA Games 2019/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera yang didapat Evan Dimas pada partai final SEA Games 2019 membuatnya harus absen minimal selama satu bulan ke depan untuk pemulihan. Artinya, gelandang dengan nomor punggung 6 dipastikan tak akan memperkuat Barito Putera dalam dua laga sisa musim ini.

Seperti diketahui, pada partai final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Selasa (11/12) lalu, Evan Dimas harus ditarik keluar pada babak pertama karena menderita cedera usai mendapat pelanggaran keras dari pemain lawan. Laga sendiri dimenangkan Vietnam dengan skor 3-0 untuk membawa pulang medali emas dan timnas Indonesia U-23 harus puas dengan perak.

Tim dokter timnas Indonesia U-23 sendiri langsung bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi Evan Dimas begitu tim mendarat di tanah air. Dan hasil pemeriksaan tersebut mengharuskan sang pemain absen sekitar satu bulan ke depan.

"Evan Dimas telah melakukan pemeriksaan X-Ray di angkel kiri dan MRI di angkel kiri. Hasilnya tidak ditemukan kelainan pada tulang pergerakan, ada edema pada jaringan sekitar engkel kiri dan sedikit sprain ligamen grade 2," jelas dokter timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Kehilangan Evan Dimas di dua laga sisa musim ini tentunya menjadi hal yang cukup merugikan bagi Laskar Antasari. Kabar baiknya, Barito Putera yang di laga terakhir sukses memetik kemenangan atas PSM Makassar, Rabu (11/12) lalu dan kekalahan yang harus diterima sejumlah tim penghuni zona merah membuat posisi mereka sudah aman dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Untuk dua laga sisa musim ini, Barito Putera dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura pada 16 Desember dan menutup musim ini dengan menjamu Arema FC pada 22 Desember mendatang.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Evan Dimas, Sea Games 2019, Barito Putera

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini