Cedera Berkepanjangan Bikin Yerry Mina Frustasi

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 12 Jun 2022, 15:30 WIB
Yerry Mina hanya tampil 14 kali musim ini bersama Everton lantaran cedera.

Yerry Mina (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Everton Yerry Mina akui cedera yang dialaminya sebagian adalah kesalahannya sendiri, dan dia telah memetik pelajaran supaya lebih menjaga kondisi fisiknya.

Yerry Mina hanya bermain sebanyak 14 kali bersama Everton di kampanye Premier League musim lalu. Didera rentetan cedera, waktunya habis di meja perawatan.

Bek timnas Kolombia itu masih bermain di beberapa laga di awal musim, namun cedera paha yang dialaminya membuatnya harus menepi.

Dia sempat kembali bermain di awal Januari. Namun dia kembali ke meja perawatan setelah hanya bermain tiga laga. Bek berusia 27 tahun itu mengalami cedera hamstring dan membuatnya harus menepi lebih lama.

Mina sempat kembali ke bermain, meski cedera hamstringnya kembali kambuh setelah dua pertandingan, dan membuat mantan bek Barcelona itu merasa frustasi.

"Itu adalah musim yang sulit, membuat frustrasi dan sangat tidak berdaya karena terkadang saya ingin menunjukkan siapa saya dan bakat yang saya miliki," katanya dilansir dari AS, via Sport Witness.

Meski begitu, sang bek juga mengaku bahwa cedera yang dialaminya sepanjang musim, sebagian adalah buah dari kesalahannya sendiri, karena terlalu memaksakan ingin tetus bermain tanpa memerhatikan kondisinya.

"Tetapi saya pikir beberapa cedera adalah kesalahan saya karena saya selalu ingin memberikan yang terbaik dan membawa level saya ke puncak. Terkadang, saya perlu istirahat dan saya tidak berhenti, tetapi saya sudah belajar dari itu," ujarnya.

"Cedera lainnya berasal dari membantu tim yang sedang mengalami masa sulit. Saya mengatakan kepada manajer: 'Jika saya harus bermain dengan satu kaki, saya akan melakukannya' dan tentu saja ada konsekuensi di balik itu. 

"Tapi saya melakukannya karena saya tidak ingin mengalami penurunan dalam karir saya, saya sudah belajar dan sekarang saya bekerja untuk apa yang akan datang."

Artikel Tag: Yerry Mina, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-berkepanjangan-bikin-yerry-mina-frustasi
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini