Cedera ACL Tak Redupkan Semangat Mattia De Sciglio

Penulis: Rei Darius
Rabu 10 Mei 2023, 19:30 WIB
Mattia De Sciglio

Mattia De Sciglio setelah menjalani operasi ACL (Image: Twitter Mattia De Sciglio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mattia De Sciglio memastikan kepada para fans Juventus bahwa dirinya tak sabar untuk kembali ke lapangan setelah menjalani operasi lutut akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Full-back berusia 30 tahun itu mengalami cedera ACL pada menit ke-32 ketika Bianconeri mengalahkan Lecce dengan skor 2-1 pada tanggal 3 Mei lalu.

Dengan cedera ini, De Sciglio dipastikan tak bisa lag bermain di sisa musim dan terancam absen hingga tahun 2023 usai karena ACL bisa membuatnya menepi selama lebih dari enam bulan.

Ini bukanlah musim yang mudah bagi Mattia De Sciglio, yang juga harus melewatkan 15 pertandingan pada musim ini karena mengalami cedera hamstring. Meski demikian, bek kanan asal Italia tersebut tetap bisa memainkan total 25 pertandingan dengan total 1371 menit beraksi di lapangan.

Cedera ACL pada usia 30 tahunan bisa menjadi mimpi buruk namun mantan bek AC Milan ini tak kehilangan semangat dengan mengunggah foto di media sosialnya selagi berbaring di tempat tidur dengan caption: "Hitung mundur dimulai."

Yang dimaksud oleh De Sciglio tentunya adalah hitung mundur hingga dirinya mampu kembali ke lapangan lagi setelah menderita cedera ini.

Sementara itu, De Sciglio sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang bersama Juventus, yang akan berharap agar sang full-back serbabisa mampu kembali sebelum tahun 2023 usai.

Artikel Tag: Mattia De Sciglio, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-acl-tak-redupkan-semangat-mattia-de-sciglio
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini