Cedera ACL, Neymar Dipastikan Harus Jalani Operasi

Penulis: Depe Ptr
Kamis 19 Okt 2023, 08:36 WIB
Cedera ACL, Neymar Dipastikan Harus Jalani Operasi

Neymar / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang tim nasional Brasil, Neymar akan absen selama beberapa bulan karena ia memerlukan operasi untuk sembuh dari cedera ACL terbarunya.

CBF mengkonfirmasi bintangnya menderita pecahnya ligamen anterior cruciatum (ACL) dan meniskus di lutut kirinya di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Uruguay pada Selasa (17/10).

Pemain berusia 31 tahun itu terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Uruguay, Nicolas de la Cruz pada menit ke-44 dalam kekalahan 2-0 Brasil. Mantan striker PSG menahan rasa sakit pada kaki kirinya dan meminta pertolongan medis sesegera mungkin ketika rekan satu timnya melihatnya dengan cemas.

Neymar, yang baru bergabung dengan klub Arab Saudi yakni Al-Hilal pada bulan Agustus, meninggalkan lapangan sambil menangis dengan tandu setelah menerima perawatan selama beberapa menit.

Kini, pemindaian MRI pada hari Rabu (18/10) mengkonfirmasi cedera ACL yang dialami sang mega bintang.

"Sang striker akan menjalani operasi, pada tanggal yang belum ditentukan untuk menyembuhkan cederanya. Divisi medis tim nasional Brasil dan Al-Hilal terus melakukan kontak dan selaras dalam pemulihan atlet tersebut," kata CBF dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Karier Neymar dirundung banyak cedera. Dia menghabiskan tiga periode panjang di bangku cadangan bersama mantan klubnya Paris St Germain setelah mengalami cedera kaki.

Di Piala Dunia 2014, ia mengalami cedera punggung saat Brasil menang di perempat final atas Kolombia, membuatnya absen saat negaranya dikalahkan Jerman 7-1 di semifinal.

Di Piala Dunia 2018, cedera kembali menghambat impiannya menjuarai Piala Dunia. Awal tahun itu, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki yang mempengaruhi metatarsal kelima di kakinya.

Artikel Tag: Brasil, ACL, Neymar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-acl-neymar-dipastikan-harus-jalani-operasi
1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini