Catur Pamungkas Ungkap Kunci Performa Impresifnya di Laga Kontra Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Sep 2023, 01:00 WIB
Bek sayap Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas

Bek sayap Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek kanan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas mendapatkan kredit khusus dalam laga kontra Borneo FC, Minggu (3/9) lalu. Ia terpilih sebagai man of the match (MoTM) pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Bajul Ijo tersebut.

Dalam pertandingan itu, Catur Pamungkas tidak hanya mampu mematikan pergerakan penyerang andalan Borneo FC, Stefano Lilipaly mati kutu, dia juga berhasil membukukan dua assist di laga itu.

Assist pertamanya diciptakan pada menit ke-21'. Sebelumnya, ia melakukan umpan satu dua dengan Wildan Ramdhani, lalu dilanjutkan cutback yang langsung disambar Bruno Moreira untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Asisst kedua ia torehkan saat memberikan umpan panjang membelah lapangan, dari sisi kiri ke kanan. Umpan terukur itu diterima Ze Valente dengan sempurna. Gelandang asal Portugal itu langsung merengsek ke gawang dan melepaskan sontekan yang melahirkan gol penentu kemenangan.

Menurut Catur Pamungkas, penampilan bagus itu tidak terlepas hasil kerja kerasnya selama ini. Ia gigih berlatih, demi memaksimalkan setiap kesempatan main yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah, catatan ini cukup bagus buat saya, saya akan terus memberikan yang terbaik untuk tim karena perjalanan kompetisi cukup panjang," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub Persebaya Surabaya.

"Semoga dua assist ini menjadi pelecut saya bisa menorehkan yang lebih baik ke depannya," sambugnya.

Pada Liga 1 musim 2023/2024 ini, Catur Pamungkas sudah mencatatkan sembilan penampilan. Dalam bertahan, total ia membukukan 18 tekel, 39 intersep, dan 20 sapuan.

Kini, bek 24 tahun itu fokus menyongsong pertandingan selanjutnya melawan pemuncak klasemen Liga 1 musim 2023/2024, Madura United. Namun pada jeda kompetisi FIFA Matchday ini ia memilih pulang ke Mojokerto untuk bertemu keluarga.

"Tentunya kita menikmati dulu kemenangan kemarin, lalu kita fokus lagi pada pertandingan lawan Madura," pungkas dia.

Artikel Tag: catur pamungkas, Liga 1, Persebaya Surabaya, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/catur-pamungkas-ungkap-kunci-performa-impresifnya-di-laga-kontra-borneo-fc
3075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini