Catur Pamungkas Siap Comeback di Laga Kontra PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 18 Nov 2023, 01:45 WIB
Bek sayap Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas

Bek sayap Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah sekian lama absen, Catur Pamungkas siap kembali comeback bersama Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bajul Ijo akan menghadapi PSIS Semarang pada 26 November nanti.

Seperti diketahui, bek 24 tahun itu dihukum lima kali larangan bermain karena pelanggaran membahayakan yang dilakukannya kepada bek Dewa United FC, Adi Setiawan. Sebenarnya masih tersisa hukuman saat melawan Persis Solo. Namun, karena laga itu ditunda, maka sisa hukumannya melekat di laga tersebut.

Catur Pamungkas menyatakan, apabila kembali mendapat kepercayaan pelatih ia akan memberikan kemampuannya 100 persen. Ia bertekad membawa Persebaya Surabaya bangkit setelah kalah dalam empat laga terakhir.

"Kondisi saya sudah 100 persen siap untuk bermain, tentunya saya sudah tidak sabar. Laga besok tentunya saya akan membawa tim ini kembali meraih tiga poin ya untuk menatap laga selanjutnya," kata pemain dengan nomor punggung 2 itu.

Saat Catur Pamungkas tidak bisa dimainkan, posisinya sempat digantikan oleh Riswan Lauhin. Juga Kasim Botan di laga terakhir. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 12 penampilan bersama Bajul Ijo, dalam bertahan ia menorehkan dua save, 26 tackle, 49 interception, dan 23 clearance.

Tidak hanya baik bertahan, ia juga piawai dalam menyerang, dua assist sudah ia bukuhkan di Liga 1 musim 2023/2024.

Meski memiliki catatan statistik yang cukup baik, Catur Pamungkas sempat menerima dua kartu merah yang tentunya akan menjadi pembelajaran untuknya dalam melewati laga mendatang. Apalagi calon lawan PSIS Semarang memiliki kecepatan seperti Taisei Marukawa dan Gali Freitas.

"Tentunya saya harus lebih disiplin lagi agar tidak merugikan tim. Jadi bahan evaluasi untuk diri sendiri saja. Tetapi untuk laga mendatang saya akan menjaga lini pertahanan dari serangan lawan," pungkas dia.

Artikel Tag: catur pamungkas, Liga 1, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/catur-pamungkas-siap-comeback-di-laga-kontra-psis-semarang
1822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini