Catatkan Dua Gol Lawan West Ham, Salah Raih Pencapaian Baru di Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Senin 01 Feb 2021, 23:30 WIB
Mohamed Salah catat raihan baru di Liverpool

Mohamed Salah/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Dua Gol yang dicatatkan Mohamed Salah di laga lanjutan Liga Inggris menghadapi West Ham United membuatnya menjadi salah satu dari lima pemain The Reds yang berhasil mencatatkan 20-gol atau lebih selama empat musim berturut-turut.

Pada pertandingan di London itu, penyerang asal Mesir tersebut berhasil mencetak dua gol menakjubkan di Stadion London dan Georginio Wijnaldum menambahkan gol ketiga.

Hasil tersebut membawa tim Jurgen Klopp naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris Dua gol mengejutkan untuk Liverpool itu juga membuat dirinya meraih pencapaian baru yang sangat mengesankan pada hari Minggu.

Dilansir dari Liverpoolfc.com Pemain internasional Mesir itu menjadi pemain kelima dalam sejarah klub dan yang pertama sejak Ian Rush pada 1980-an yang mencetak 20 gol atau lebih selama empat musim berturut-turut.

Dia bergabung dengan Gordon Hodgson, Billy Liddell, Roger Hunt dan Rush dalam kelompok elit tersebut. Keberhasilan Salah menyelesaikan pencapaiannya saat melawan West Ham United tersebut adalah kejutan kecil. Karena pemain nomor 11 itu menjadikan tim asuhan Moyes tersebut sebagai salah satu tim yang hobi dibobolnya.

Kini dia telah mencetak sembilan gol ke gawang West Ham sejak ia bergabung dengan The Reds, lebih banyak dari lawan mana pun.

Dengan dua gol di pertandingan itu membuatnya telah mencetak gol ke-21-nya musim ini, yang membuatnya tetap di jalur yang tepat untuk memperbaiki penghitungannya dari dua tahun sebelumnya, yakni 23 gol pada 2019-20 dan 27 gol pada 2018-19.

Dia sekarang masih membutuhkan empat gol lagi untuk melompati Ian St John dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa dan membutuhkan 16 gol lagi untuk masuk 10 besar pencetak gol The Reds.

Artikel Tag: Salah, Mohamed Salah, Liverpool FC, West Ham United

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini