banner babe

Catatkan Dua Clean Sheet Beruntun, Borneo FC Siapkan Gianluca untuk Hadapi Kalteng Putra

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Okt 2019, 09:30 WIB
Catatkan Dua Clean Sheet Beruntun, Borneo FC Siapkan Gianluca untuk Hadapi Kalteng Putra

Gianluca Pandeynuwu/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, mampu mengoptimalkan kesempatan yang ia dapat dengan tampil gemilang. Dipercaya mengawal gawang Pesut Etam dalam dua laga terakhir, kiper 21 tahun itu mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

Torehan dua celan sheet dalam dua pertandingan menjadi catatan gemilang bagi Gianluca Pandeynuwu yang sepanjang musim ini lebih banyak menjadi pelapis Nadeo Argawinata.

Gialuca Pandeynuwu harus menunggu sampai pertandingan pekan ke-22 untuk melakoni debut bersama Borneo FC di Liga 1 2019. Kesempatan itu ia dapat, setelah Nadeo Argawinata mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

Pada laga debutnya bersama Borneo FC, Gianluca tampil memukau saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10). Performa gemilangnya pada pertandingan itu membantu Pesut Etam pulang dengan satu angka, setelah bermain imbang 0-0.

Berkat penampilannya di markas Persebaya Surabaya itu, Gianluca kembali mendapat kepercayaan saat Borneo FC menjamu Bali United. Hasilnya, ia kembali mencatatkan clean sheet dan membantu tim menang telak 6-0.

Gianluca bertekad menjaga konsistensi penampilannya apabila kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih di laga-laga selanjutnya. Ia enggan berpuas diri atas apa yang sudah ditampilkannya.

"Harus konsisten dengan hasil, saya akan berusaha lagi," katanya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Sementara itu, Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos mengaku puas atas performa anak asuhnya itu, ia pun kembali menyiapkan Gianluca untuk turun kontra Kalteng Putra, Selasa (22/10) sore nanti. Keputusan ini diambil karena penjaga gawang utama Nadeo Argawinata kembali ke Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 bulan depan.

"Ini merupakan kesempatan yang penting untuk Gianluca dalam bermain," ucap Luiz.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, kalteng putra, Gianluca Pandeynuwu

1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini