Catatan Statistik Membuktikan Performa Rodri Lebih Oke dari Declan Rice

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Des 2023, 14:53 WIB
Rodri.

Rodri. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Catatan statistik musim ini membuktikan bahwa kualitas bintang Manchester City, Rodri, lebih baik ketimbang gelandang Arsenal, Declan Rice.

Arsenal mengeluarkan biaya sebesar £105 juta untuk merekrut Declan Rice pada musim panas tahun ini dan menjadikannya pemain Inggris termahal yang pernah ada. Awal yang sangat baik dari pemain berusia 24 tahun itu di Emirates Stadium telah membuktikan bahwa the Gunners telah melakukan investasi yang tepat.

Penampilan apik Declan Rice merupakan salah satu alasan utama kenapa klub asal London itu kini duduk di puncak klasemen Premier League. Dia telah mencetak dua gol dalam 14 pertandingan liga, dengan rata-rata 1,9 tekel, 1,6 intersep, 1,6 sapuan, 1,2 tembakan dan 2,9 umpan panjang per pertandingan.

Namun sehebat apapun penampilan Rice untuk Arsenal, pemain internasional Inggris ini bukanlah gelandang terbaik di Premier League musim ini.

Dilansir dari WhoScored, predikat tersebut adalah milik bintang Manchester City, Rodri - yang dibeli dengan harga £62,6 juta dari Atletico Madrid pada tahun 2019. Meskipun absen dalam dua pertandingan liga karena skorsing kartu merah, pemain asal Spanyol itu telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 12 pertandingan. Dia juga mencatatkan angka yang lebih baik di beberapa kategori dibandingkan Rice.

Sebagai contoh, pemain asal Spanyol tersebut telah melakukan operan progresif, operan ke depan dan persentase operan ke depan yang lebih baik daripada pemain asal Inggris tersebut pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun ini juga unggul atas Rice dalam kategori umpan kunci dan umpan progresif, meskipun yang terakhir lebih baik dalam aksi defensif dan persentase duel yang dimenangkan.

Statistik tidak menggambarkan keseluruhan cerita dan kita harus berhati-hati dalam menilai performa pemain hanya berdasarkan angka-angka. Namun, kita dapat menggunakannya untuk mendapatkan gambaran yang baik mengenai dampak mereka bagi tim masing-masing. 

Erling Braut Haaland telah menjadi pusat perhatian sejak ia tiba di Etihad Stadium pada musim panas lalu. Namun Rodri juga sama pentingnya dalam kesuksesan the Cityzens akhir-akhir ini.

Gelandang bertahan ini tampil dalam 36 pertandingan bersama Manchester City di Premier League musim lalu, dengan koleksi delapan gol atas namanya. Ia mencatatkan rata-rata 1,9 tekel, 1,2 sapuan, 0,9 umpan kunci, dan 1,4 tembakan per pertandingan.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/catatan-statistik-membuktikan-performa-rodri-lebih-oke-dari-declan-rice
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini