Castillion Tanggapi Adanya Regulasi Perjalanan Tandang Memakai Bus

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Sep 2020, 19:00 WIB
Castillion berlatih menggunakan bola tenis

Geoffrey Castillion ketika melakoni sesi latihan

Berita Liga 1 Indonesia : Kontestan Liga 1 2020 pada sisa musim ini harus melakukan perjalanan tandang memakai bus. Geoffrey Castillion pun memberikan tanggapan soal regulasi baru tersebut.

Kebijakan itu berkaitan dengan pandemi covid-19 yang kini masih mengingtai. Guna menekan resiko penularan pada awak tim, maka setiap tim hanya melakukan perjalanan darat dan tidak bepergian menggunakan pesawat.

Castillion mengatakan dia sudah pernah berkendara memakai bus ketika bermain tandang di Rumania. Saat itu dia sedang membela Universitatea Cluj. Tapi perjalanan terjauh yang dilakukannya hanya 8 jam.

"Saya pernah melakukan itu ketika bermain di Rumania. Saya melakukan perjalanan sekitar 8 jam, itu perjalanan terjauh saya, ketika berada di Rumania," tutur striker Persib asal Belanda itu saat diwawancara.

Kondisi berbeda tentu akan dirasakan di Indonesia lantaran durasi perjalanannya lebih lama. Untuk bertandang ke markas Madura United di Sidoarjo, estimasi perjalannya Persib nanti bisa mencapai 12 jam.

Bomber jangkung itu paham kondisi itu akan sangat melelahkan baginya karena jauhnya jarak dan waktu yang lama. Hanya saja juru gedor bernomor punggung 20 tersebut legowo dan siap untuk menjajal kompetisi menggunakan bus.

"Ya saya mengerti, memang seperti ini kondisinya sekarang. Semuanya tahu ini saat yang sulit. Jadi saya harus adaptasi dengan situasi ini. Saya tahu ini sulit tetapi kami harus melakukannya," kata pria kelahiran Amsterdam itu.

Lebih jauh, cuaca di Bandung beberapa hari terakhir sangat panas. Castillion mengakui bahwa kondisi ini cukup membuat dia kesulitan karena harus berlatih di bawah terik mentari. Dia pun berharap Bandung kembali sejuk.

"Jika bisa memilih, sebenarnya saya ingin cuacanya sedikit lebih sejuk. Karena kemarin, sebagai contohnya, cuacanya sangat panas. Sedikit menyulitkan bagi saya untuk berlatih dalam cuaca yang panas," tukasnya.

Artikel Tag: Castillion, Persib, Bus

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini