Cassano Yakin Scudetto Milan Mirip Kejayaan Leicester Musim 2015-16

Penulis: Nur Afifah
Jumat 06 Mei 2022, 11:27 WIB
Antonio Cassano

Antonio Cassano (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Antonio Cassano menyebut jika AC Milan berhasil memenangkan Scudetto musim ini bakal menyerupai pencapaian luar biasa Leicester City saat merengkuh gelar juara Liga Inggris pada musim 2015-16.

Rossoneri saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A dan unggul dua poin dari Inter di urutan kedua, namun lawan-lawan yang akan mereka hadapi pada tiga pertandingan terakhir musim ini di atas kertas lebih menantang ketimbang rival sekota mereka.

Il Diavolo tidak akan menyerah meskipun memiliki skuat yang diyakini banyak orang inferior, dan semangat juang mereka benar-benar terlihat dalam pertandingan akhir April lalu saat gol kemenangan Sandro Tonali pada menit ke-92 mengunci kemenangan vital atas Lazio.

Cassano lantas berbicara kepada Bobo TV dan ditanya mengenai peluang Rossoneri melaju dan memenangkan gelar. Ia membandingkannya dengan keajaiban The Foxes memenangkan Liga Inggris enam tahun lalu.

"Jika Milan memenangkan gelar, itu akan menjadi keajaiban, mirip dengan Leicester City," ujarnya sebagaimana yang dikutip dari Football Italia.

"Banyak yang memprediksi Rossoneri akan finis keempat atau kelima, tetapi mereka masih sang pemimpin. Paolo Maldini mengatakan sesuatu yang benar, Il Diavolo memenangkan Scudetto dua kali dalam 20 tahun terakhir. Itu tidak akan sama dengan Leicester, tetapi sesuatu yang sangat mirip.

"Dengan melihat pemain-pemain Milan, Anda tidak bisa melihat tim yang bisa memenangkan gelar. Yang Stefano Pioli lakukan luar biasa dan saya senang kedua klub yang paling layak sedang berjuang memperebutkan gelar."

Cassano mengetahui apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar mengingat ia merupakan salah satu pemain yang membela Rossoneri saat mereka meraih Scudetto terakhir pada musim 2010-11 di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Artikel Tag: cassano, Milan, Leicester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cassano-yakin-scudetto-milan-mirip-kejayaan-leicester-musim-2015-16
1211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini