Casillas Tentang Jadi Kiper Cadangan Spanyol di Piala Dunia 2014

Penulis: Vina Enza
Sabtu 26 Des 2020, 21:02 WIB
Casillas dkk

Casillas saat menjadi kiper cadangan di laga kontra Australia di PIala Dunia 2014 (foto:zimbio)

Berita Liga Spanyol: Iker Casillas mengungkapkan perasaannya setelah dibangkucadangkan di pertandingan terakhir Spanyol di Piala Dunia 2014, dan Pepe Reina yang kemudian menjadi starter melawan Australia setelah La Roja dipastikan tersingkir.

Casillas saat itu menjadi kapten tim dan bermain saat Spanyol dikalahkan Belanda dan Cili dan setelahnya laga kontra tim Amerika Selatan tersebut merupakan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia.

“Menurut saya beberapa dari kami memiliki hak setidaknya setidaknya satu kali memutuskan untuk menjadi bagian atau tidak menjadi bagian dari tim,”ujarnya membahas mengenai ia menjadi pemain cadangan di Brazil seperti dikutip Marca.

“Mengingat saya telah bekerja sama dengan Vicente de Bosque selama delapan tahun ditambah empat tahun di Real Madrid dan faktanya ia telah mengenai saya sejak masih berusia sembilan tahun, jadi menurut saya memungkinkan untuk menjelaskan dalam satu menit dan mungkin juga orang tersebut tidak setuju.”

Ia selanjutnya memang belum pensiun meski ia tidak pernah lagi bermain di Piala Dunia lagi, ia masih bermain di beberapa pertandingan dengan La Roja namun David de Gea yang menjadi starter di Euro 2016.

Menjelang pertandingan terakhir di penyisihan grup Euro 2016, Spanyol telah memastikan lolos akan tetapi harus melawan Krosia untuk menentukan lawan mereka di babak selanjutnya, mereka sempay membahas Casillas yang akan bermain di laga tersebut namun De Gea yang masih mempertahankan posisinya dan La Roja kalah 2-1 artinya mereka harus melawan Italia di babak 16 besar.

“Saat diminta untuk bermain kontra Kroasia, saya mengatakan bahwa pilihan terbaik adalah tetap memainkan David,”jelasnya.

“Saya tidak pernah berpikir saya layak bermain di pertandingan ketiga, menang artinya kami akan berada di satu sisi dan kalah artinya di sisi lainnya.

“Jadi sebaiknya saya menolaknya, karena saat kami kalah di laga tersebut dengan saya, seperti 2-1 pada kenyataannya selanjutnya kami harus melawan Italia dan saya yakin seperti di final Lisbon atau di Piala Dunia Brazil, orang mengkritik saya dan mengatakan kekalahan tersebut akibat Del Bosque memilih Casillas.”

Artikel Tag: Casillas, Spanyol, Piala Dunia

3123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini