Casemiro Mulai Merasakan Tekanan di Manchester United

Penulis: Demos Why
Senin 30 Jan 2023, 17:00 WIB
Gelandang Manchester United, Casemiro.

Casemiro. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Casemiro, sama sekali tak menampik bahwa dirinya mulai merasakan tekanan yang sangat besar di skuat Setan Merah. Meski demikian, pemain asal Brasil itu mengingatkan semua pihak bahwa MU membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke jalur juara.

Casemiro didatangkan oleh Manchester United dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu seharga 70 juta poundsterling. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi lini depan The Red Devils.

Di awal kedatangannya, pemain berusia 30 tahun itu sempat kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Perlahan namun pasti, dia mulai menjadi pilihan utama Erik ten Hag dan memberikan pengaruh besar bagi MU.

Belakangan, sang pemain mengakui bahwa dirinya mulai merasakan tekanan yang sangat besar di Man United di mana dia dan rekan-rekannya dituntut untuk bisa segera mengakhiri puasa trofi selama lima musim terakhir. Dirinya mengakui bahwa MU merupakan klub terbesar di sepakbola Inggris, namun mereka membutuhkan waktu untuk bisa kembali bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di jalur juara.

"Saat tiba di klub baru, Anda selalu bermimpi membuat sejarah, apalagi jika kita melihat bagaimana hebatnya klub ini," ujar Casemiro seperti dilansir dari Tribal Football.

"Kita semua tahu sejarah klub ini. Tapi tentu saja saya membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dan tim rival seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool memiliki rencana jangka panjang yang sudah mereka sudah susun sebelumnya. Mereka semua memiliki manajer yang sudah lama berada di sana dan, oleh karena itu mereka memiliki keuntungan."

"Kami harus melihat fakta di mana kami tengah berusaha untuk membangun tim. Tentu saja klub kami sudah sangat dihormati. Semua lawan tahu kami adalah tim kuat, memiliki dinamika bermain yang bagus, manajer serta para pemain juga melakukan pekerjaan yang luar bias."

"Manchester United adalah klub besar. Di mata saya jika melihat jumlah trofi yang kami miliki, klub ini merupakan yang terbesar di Inggris."

"Namun kami harus melakukan pekerjaan dengan penuh kerendahan hati dan mengakui bahwa kami masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan. Meski demikian, semua pemain kami layak mendapatkan pujian. Kami berada di jalur yang tepat. Ini merupakan cara untuk bisa memenangkan gelar, tapi kami masih harus terus berkembang."

"Kami menyadari bahwa tim sudah berkembang sesuai dengan rencana. Selangkah demi selangkah kami berhasil membangun tim yang terstruktur dengan baik dan itu sangat penting. Namun untuk bisa memenangkan trofi juara di masa yang akan datang, Anda harus memiliki fondasi yang kokoh," pungkasnya.

Artikel Tag: Casemiro, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/casemiro-mulai-merasakan-tekanan-di-manchester-united
2339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini