CAS Kabulkan Banding, Chelsea Bebas Rekrut Pemain Mulai Januari

Penulis: A Mahfuda
Jumat 06 Des 2019, 22:24 WIB
CAS Kabulkan Banding, Chelsea Bebas Rekrut Pemain Mulai Januari

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea bebas untuk merekrut pemain pada Januari mendatang setelah banding mereka terhadap larangan transfer dari FIFA dikurangi setengahnya oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

CAS mengatakan  bahwa mereka telah mengurangi hukuman larangan dua bursa transfer tersebut usai mendapati bahwa Chelsea memang bersalah melanggar dua peraturan tentang transfer pemain, khususnya dalam membawa pemain U-18, tapi untuk jumlah pemain yang jauh lebih kecil dari yang dituduhkan FIFA.

Dalam pernyataannya, CAS mengatakan, “Sanksi berikut sekarang telah diberlakukan oleh CAS: Chelsea dilarang mendaftarkan pemain baru, baik secara nasional atau internasional untuk satu periode registrasi, yang telah mereka jalani selama periode registrasi musim panas 2019.”

“Chelsea diperintahkan untuk membayar denda kepada FIFA dengan jumlah 300.000 Franc Swiss. Peringatan dan teguran tersebut sudah dikonfirmasi.”

The Blues menjalani bursa pertama dari larangan mereka selama musim panas, namun mereka mengajukan banding lebih lanjut ke CAS bulan lalu.

Meski ada larangan transfer, Mateo Kovacic bergabung ke klub London Barat dari Real Madrid seharga 40 juta pounds (Rp715 milyar) di musim panas lantaran dia sudah jadi bagian dari tim setelah dipinjam selama satu musim lalu.

Dan dengan keringanan yang didapat Chelsea, mereka akan dapat membawa pemain baru pada bursa musim dingin nanti, dengan bek kiri baru tampaknya bakal menjadi prioritas bagi manajer Frank Lampard.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini