banner babe

Carvalho dan Patricio Sumbang Dana untuk Sporting

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 23 Nov 2018, 05:00 WIB
Carvalho dan Patricio Sumbang Dana untuk Sporting

William Carvalho/Kiko Hurtado

Berita Liga Spanyol - Gelandang Real Betis William Carvalho dan kiper Wolverhampton Wanderers Rui Patricio tergerak untuk menolong mantan klub mereka Sporting Lisbon yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.

ABC de Sevillamemberitakan, dua mantan kapten Sporting ini akan menyumbangkan sejumlah uang demi menolong klub yang telah membesarkan nama mereka.

Carvalho dan Rui Patricio sama-sama meninggalkan klub Portugal itu musim panas lalu setelah bermarkas di Stadion Jose Alvalade itu mengalami kesulitan keuangan serta penyerbuan fan ke ruang ganti.

Kedua pemain ini mengumumkan niat mereka menyumbang dana untuk klub berusia 112 tahun itu melalui media sosial. Keduanya juga mengimbau para eks pemain Sporting lainnya juga pendukung klub Ibu Kota Portugal itu untuk mengikuti jejak mereka.

Carvalho bermain 193 kali membela Sporting antara 2013 sampai musim panas lalu. Dia juga dipercaya tampil 53 kali membela Tim Nasional Portugal. Betis menuntaskan pembelian Carvalho dengan harga 20 juta euro Juli lalu.

Sementara Patricio meminta kontraknya di Sporting diputus pada 1 Juni 2018. Dia mengajukan ini setelah sekelompok pendukung masuk ke ruang ganti dan menyerang pemain.

Dia juga melakukan hal itu setelah rencana kepindahannya ke Wolverhampton Wanderers gagal terwujud karena Presiden Sporting Bruno de Carvalho mundur dari negosiasi di menit-menit terakhir.

Namun akhirnya, Patricio resmi bergabung dengan Wolves pada 18 Juni dengan kontrak berdurasi lima tahun. Pada 31 Oktober diumumkan bahwa kedua klub setuju perekrutan Patricio dengan harga 18 juta euro.

Artikel Tag: William Carvalho, Rui Carvalho, Sporting Lisbon, Real Betis, Wolverhampton, Berita Liga Spanyol

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini