Carragher Ungkap Harry Kane Melempem di Euro 2020 Hingga Sejauh Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 19 Jun 2021, 12:33 WIB
Carragher ungkap penyebab Kane melempem

Harry Kane dan Gareth Southgate (foto:reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Jamie Carragher mengklaim bahwa penampilan mengecewakan Harry Kane di turnamen Euro tahun ini disebabkan oleh seluruh sistem serangan timnas Inggris tidak berfungsi dengan baik dan seraya mengatakan bahwa manajer Gareth Southgate memiliki banyak tugas sebelum laga terakhir melawan Republik Ceko.

Jamie Carragher menyalahkan seluruh sistem serangan The Three Lions yang menyebabkan kurangnya tembakan ke arah gawang di Euro 2020 hingga sejauh ini. Sang pundit mengatakan bahwa rencana permainan Gareth Southgate tidak berfungsi dengan baik meski dengan tambahan dua full bek yang menyerang.

Menurutnya kondisi tersebut tidak hanya membunuh kreatifitas The Three Lions akan tetapi juga berimbas pada performa Harry Kane. Alhasil Southgate memiliki banyak yang harus dipikirkan sebelum pertandingan melawan Ceko pada Selasa mendatang.

“Saya pernah menyatakan kekhawatiran saya mengenai Harry Kane di pertandingan pertama,”bunyi tulisannya via The Telegraph.

“Sungguh mengkhawatirkan bahwa Inggris tidak cukup mencatatkan tembakan ke arah gawang atau menciptakan peluang, sistem penyerangan mereka tidak berfungsi seperti seharusnya, meski dengan tambahan dua full bek.

“Namun di sisi lain Steve Clarke dan Skotlandia telah menerapkan taktik yang fantastik, ini adalah turnamen yang luar biasa bahwa Skotlandia akan melakoni pertandingan terakhir melawan Krosia dengan peluang lolos ke putaran selanjutnya.

“Dari sudut pandang Inggris, pertandingan ini selalu berbeda dengan yang lain, empat poin dari dua pertandingan merupakan hasil yang lumayan, dan mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar saat melawan Republik Ceko.”

Inggris ditahan Skotlandia tanpa gol di laga kedua penyisihan grup Euro 2020 pada Jumat malam, ini merupakan kali pertaa kedua tim saling berhadapan di turnamen besar sejak Euro 96. The Three Lions hanya mencatatkan sembilan tembakan ke arah gawang dan hanya satu yang tepat sasaran. Hasilnya laga berakhir tanpa gol yang merupakan kali pertama antara kedua tim di Wembley.

Artikel Tag: Carragher, Harry Kane, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carragher-ungkap-harry-kane-melempem-di-euro-2020-hingga-sejauh-ini
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini