Carragher Tidak Yakin Liverpool Bisa Pertahankan Gelar Jika Tanpa Bek Baru

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Jan 2021, 21:53 WIB
Carragher Tidak Yakin Liverpool Bisa Pertahankan Gelar Jika Tanpa Bek Baru

Jamie Carragher / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher telah memicu argumen populer bahwa Liverpool tidak akan memiliki kualitas untuk memenangkan gelar Liga Premier tanpa merekrut bek tengah baru bulan ini.

Jurgen Klopp menentukan kombinasi bek tengahnya yang ke-10 dalam 17 pertandingan liga, saat Jordan Henderson menjadi bek bersama Fabinho di St Mary's.

Kekalahan 1-0 yang dihasilkan dari Southampton bisa dibilang kesalahan dari bek yang tidak sementara, tetapi ketidakpastian yang terus berlanjut di lini belakang tidak diragukan lagi merupakan faktor di balik performa yang membuat frustrasi musim ini.

Rasa bersalah tidak bisa semata-mata diberikan kepada Klopp, tentu saja, dengan cedera pada Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip tidak bisa diaturnya, tetapi dengan jendela transfer Januari yang sekarang terbuka, ada peluang untuk mengatasi kebutuhan akan opsi lain yang berhasil.

Carragher percaya bahwa mendatangkan bek tengah baru sangat penting untuk harapan gelar The Reds.

"Hasil yang mereka dapatkan akhir-akhir ini tidak ada hubungannya dengan pertahanan mereka, mereka tidak kebobolan gol di kiri, kanan dan tengah,” kata mantan bek The Reds itu kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Kedepannya itulah masalahnya. Tapi saat Anda bermain, itu hampir seperti ketika Anda memiliki seorang 'penjaga yang tidak sepenuhnya Anda percayai, Anda selalu gelisah, Anda selalu berpikir sesuatu bisa terjadi'.

"Lupakan Van Dijk atau Joe Gomez, mereka absen. Saya pikir, nomor satu, Liverpool harus merekrut seseorang di bulan Januari, itu sudah jelas.

"Saya pikir fakta mereka memainkan Jordan Henderson malam ini sebagai bek tengah, itu tidak akan banyak membantu kedua pemain muda di bangku cadangan, dalam hal kepercayaan diri

"Saya masih berpikir Liverpool memiliki kualitas yang cukup untuk benar-benar mengejar gelar jika mereka tidak mendatangkan seseorang, tapi saya pikir itu pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak membawa siapa pun."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Jurgen Klopp, Liverpool

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini