Carra Pilih Liga Champions Teratas

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Carra Pilih Liga Champions Teratas

Carra Pilih Liga Champions Teratas

Ligaolahraga.com -

Pemain bertahan asal Inggris Jamie Carragher percaya bahwa Liga Champions levelnya lebih tinggi dibandingkan dengan ajang sepakbola antar negara-negara yaitu Piala Dunia FIFA.

Carra percaya bahwa Piala Eropa masih berada diatas Piala Dunia karena melihat kenyataan bahwa klub-klub besar diseluruh dunia bisa membeli pemain bintang yang mereka inginkan, tanpa ada hambatan kebangsaan yang mengikat dalam pembentukan tim pemain bintang itu.

"Kami semua membicarakan tentang Piala Dunia sebagai ajang tertinggi bagi para pemain tapi saya setuju dengan apa yang dikatakan Mourinho beberapa waktu lalu. Bahwa Liga Champions adalah level tertinggi karena sebuah tim dapat pergi dan membeli siapa pun yang mereka mau," ujar cara kepada The Mirror.

Pemain gaek asal Liverpool itu berpendapat bahwa para pemain adalah pecundang ketika bermain dengan klubnya, membiarkan para pemain bintang bermain lebih baik dan agar kompetisi berjalan dengan hasil yang lebih bagus. Namun ketika para pemain bermain untuk negaranya tekanan akan semakin besar terasa karena anda bermain untuk mewakili seluruh rakyat negara anda, dan sedikit kesalahan saja bisa menjadi bencana.

"Tekanan saat bermain untuk Negara anda lebih intense dibandingkan dengan bermain untuk klub. Para pemain banyak yang bermain bagus untuk klubnya karena mereka telah terbiasa dan saya akan mengatakan bahwa bahwa Liga Champions adalah sebuah tahapan yang lebih baik.

"Tapi yang membedakan adalah tekanan dengan bermain untuk negara anda karena ketika anda masuk kelapangan anda akan mewakili seluruh rakyat negara anda."

"Lihat apa yang terjadi pad Robert Green. Kamu berada dibawah banyak pengawasan, jika kamu membuat kesalahan seperti itu untuk klub anda maka tidak akan ada begitu banyak sorotan," tutup bek berusia 32 tahun itu. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carra-pilih-liga-champions-teratas
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini