Carlos Vinicius Ditegur Marco Silva karena Tidak Bisa Redam Emosi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Des 2023, 12:00 WIB
Carlos Vinicius menerima kartu kuning setelah menanduk Max Kilman

Carlos Vinicius menerima kartu kuning setelah menanduk Max Kilman. (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marco Silva mengungkapkan bahwa ia telah memberikan peringatan keras kepada Carlos Vinicius setelah sang penyerang lolos dari kartu merah karena melakukan tandukan kepada Max Kilman saat Fulham menang 3-2 atas Wolves.

Manajer Wolves, Gary O'Neil, menyuarakan kekesalannya setelah Carlos Vinicius terlihat mengarahkan kepalanya ke arah Max Kilman, pada babak kedua dan mendapatkan kartu kuning dari wasit Michael Salisbury. Hal ini terjadi setelah Vinicius 'memukul' Thiago Silva dalam kekalahan Fulham 2-0 dari Chelsea pada bulan Oktober. Marco Silva pun meminta pemainnya untuk mengendalikan emosinya di lapangan.

"Saya sudah pernah melakukannya [berbicara dengan Vinicius] dan saya melakukannya lagi," kata Silva pada konferensi pers menjelang pertandingan The Cottagers melawan Liverpool pada Ahad (3/12) malam WIB. "Setiap kali saya melakukan ini, saya melakukannya dengan sangat kuat karena pesepak bola harus bermain sepak bola dan tidak bereaksi karena emosinya ada di sana dan kami harus mengendalikan emosi kami.

"Dari saya, sudah jelas bahwa hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Saya telah berbicara dengannya sebelumnya, setelah pertandingan melawan Chelsea, dan semoga ini adalah yang terakhir kalinya."

VAR digunakan untuk serangkaian insiden selama kemenangan Fulham atas Wolves, termasuk penalti Willian di babak kedua yang membuat tuan rumah meraih kemenangan di menit-menit akhir. Silva ingin wasit di lapangan memiliki dampak yang lebih besar saat memimpin pertandingan dan agar emosi pertandingan tidak dirusak oleh proses pengambilan keputusan yang panjang.

"Saya ingin mereka [wasit] lebih tegas dan orang yang bertanggung jawab atas keputusan menjadi lebih besar," katanya. "Saya tidak suka permainan dihentikan berkali-kali. Saya ingin keputusan dibuat lebih cepat dan tidak terlalu lama serta emosi permainan terus berlanjut."

Artikel Tag: Marco Silva, Carlos Vinicius, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlos-vinicius-ditegur-marco-silva-karena-tidak-bisa-redam-emosi
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini