Carlos Tevez Bandingkan Sosok Massimiliano Allegri dengan Antonio Conte

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Apr 2024, 19:09 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dan Carlos Tevez (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks striker Juventus, Carlos Tevez, bersaksi bahwa Massimiliano Allegri merupakan sosok pelatih yang tenang, dibandingkan dengan Antonio Conte.

Sang striker asal Argentina hanya menghabiskan dua tahun kariernya di Turin, namun memiliki kenangan yang manis.

Carlos Tevez sukses mencatatkan 50 gol dan 19 assist dari 96 pertandingan di semua ajang untuk Juventus, dengan mempersembahkan dua Scudetto dan sebuah trofi Coppa Italia.

Dia dibimbing oleh dua pelatih berbeda dalam dua tahunnya di Turin. Pertama dengan Antonio Conte, dan yang kedua oleh Massimiliano Allegri.

Tevez mengatakan bahwa Conte adalah sosok yang sangat bergairah, yang rela untuk melakukan apa pun demi kemenangan.

Di sisi lain, sosok yang kini melatih tim asal Argentina, Independiente, tersebut menggambarkan Allegri sebagai pria yang jauh lebih tenang.

Meski begitu, sang juru taktik asal Livorno mampu mengendalikan ruang gantinya dengan lebih baik.

"Max itu berbeda, dia lebih tenang. Bukan karena dia bukan pemenang atau dia tidak memiliki mentalitas. Lihat saja bagaimana dia bangkit dari momen sulit," kata Tevez, yang kini berusia 40 tahun, dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

"Semua berkat manajemen dan empati yang dimilikinya. Dia tahu bagaimana caranya membangun itu dalam skuat. Dia lebih tenang dalam berbagai situasi, namun seluruh ruang ganti mengikutinya," tandas Tevez.

Bersama Allegri, Tevez mencapai final Liga Champions pada 2015. Namun sayang, Juventus kalah 1-3 dari Barcelona di laga puncak pada saat itu.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Carlos Tevez, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlos-tevez-bandingkan-sosok-massimiliano-allegri-dengan-antonio-conte
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini