Carlos Oliveira Kecewa Liga Ditunda Karena Persiapan Arema FC Sudah Matang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Okt 2020, 10:00 WIB
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku cukup kecewa atas keputusan yang PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) karena kembali menunda lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang semula dijadwalkan bergulir awal Oktober ini.

Mantan juru taktik klub Vietnam Becamex Binh Duong itu, federasi perlu mengambil keputusan seperti apa kepastian kelanjutan kompetisi ke depannya. Sebagai pelatih, ia bertugas mempersiapkan tim sebaik mungkin. Dan waktu yang masih ada akan dimaksimalkan untuk semakin mematangkan permainan timnya.

"Ya saya pikir tidak ada masalah dengan persiapan tim. Seperti kompetisi di Amerika Latin yang sudah bergulir semua tergantung federasi bagaimana mengambil keputusan," ucap Carlos seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Telah digulirkannya kompetisi di beberapa negara Amerika Latin dan Eropa disebutnya bisa menjadi pelajaran bagi PSSI dan PT. LIB dalam menjalankan Liga 1 yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tentunya kurang menggembirakan, kita sudah lakukan persiapan untuk pertandingan terdekat. Kita sudah lakukan persiapan dengan baik sesuai dengan jadwal baik pertandingan home atau pertandingan away dengan tetap menjalankan program yang telah kita susun," imbuhnya.

Pada jadwal semula, Arema FC akan mennjamu Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi yang rencananya digelar Sabtu (3/10) mendatang di Stadion Kanjuruhan. Namun laga tersebut dipastikan batal karena PSSI telah mengumumkan terkait penundaan liga.

Singo Edan sendiri sebenarnya juga sudah kedatangan pemain asing anyar mereka asal Brasil, Caio Ruan Lino Freitas. Ia diplot sebagai pengganti Matias Malvino yang tidak memperpanjang kerja samanya dengan tim kebanggaan Aremania itu.

Artikel Tag: Carlos, arema fc, Liga 1

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini