Carlos Fortes Masih Absen, PSIS Semarang Boyong 20 Pemain ke Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Agu 2022, 04:30 WIB
Carlos Fortes dipastikan belum dapat memperkuat PSIS Semarang

Carlos Fortes dipastikan belum dapat memperkuat PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Memasuki pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, PSIS Semarang belum dapat menurunkan penyerang asing mereka, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu diketahui mengalami cedera di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu dan masih harus menjalani proses pemulihan.

Pada pekan ke-6 nanti, PSIS Semarang akan menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8) nanti. Skuat Laskar Mahesa Jenar sendiri sudah bergeser dari Semarang menuju Surabaya pada Minggu (21/8). Sebanyak 20 pemain diboyong Sergio Alexandre untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Dari daftar nama pemain yang dirilis manajemen, nama Carlos Fortes tidak disertakan di dalamnya. Artinya, pendukung PSIS Semarang masih harus bersabar lebih lama lagi untuk bisa menyaksikan pemain dengan nomor punggung 9 itu beraksi sekaligus menjalani debutnya di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini.

Sergio Alexandre menyebut, tidak diboyongnya Carlos Fortes untuk pertandingan kontra Persebaya Surabaya nanti dikarenakan sang pemain masih belum pulih benar dari cedera yang dialaminya.

"Semua tentu merindukan Fortes, termasuk saya. Namun dia masih belum bisa kita turunkan karena masih ada sedikit kendala pada cederanya," kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Namun demikian, dia menjelaskan bahwa sebenarnya mantan striker Arema FC itu sudah ikut berlatih bersama tim. Namun dia tak mau mengambil risiko yang dapat berakibat buruk untuk pemain dan klub ke depannya.

"Lebih baik kita menunggu sekitar dua pekan lagi untuk dia kembali 100 persen dari pada nanti cedera kembali," tegas dia.

Meski belum dapat diperkuat Carlos Fortes, PSIS Semarang di pekan ke-5 lalu berhasil memetik hasil positif berupa kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang.

Tambahan tiga angka itu membuat posisi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan torehan nilai 7 hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Daftar skuat PSIS Semarang untuk menghadapi Persebaya Surabaya:

1. Aldhila Ray Redondo

2. Wahyu Tri Nugroho

3. Frendi Saputra

4. Syiha Buddin

5. Alie Sesay

6. Fredyan Wahyu

7. Alfeandra Dewangga

8. Delfin Rumbino

9. Guntur Triaji

10. Taufik Hidayat

11. Damas Damar Jati

12. Reza Irfana

13. Jonathan Cantillana

14. Hari Nur Yulianto

15. Taisei Marukawa

16. Wawan Febrianto

17. Andreas Ado

18. Rachmad Hidayat

19. Titus Bonai

20. Oktafianus Fernando

Artikel Tag: Carlos Fortes, Liga 1, PSIS Semarang, Sergio Alexandre, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlos-fortes-masih-absen-psis-semarang-boyong-20-pemain-ke-surabaya
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini