Carlo Nicolini: Jadwal Padat Bukan Satu-satunya Penyebab Badai Cedera

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 10 Des 2023, 10:00 WIB
Carlo Nicolini

Carlo Nicolini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih kebugaran Shakhtar Donetsk, Carlo Nicolini menilai jadwal padat memang jadi penyebab cedera, tapi bukan satu-satunya penyebab badai cedera AC Milan.

AS Roma, Lazio dan AC Milan merupakan klub-klub Serie A yang para pemainnya banyak diterpa cedera. Kondisi ini membuat penampilan mereka yang angin-anginan, tidak hanya di Serie A, tapi juga di kompetisi Eropa.

Pelatih Stefano Pioli, Jose Mourinho dan Maurizio Sarri termasuk di antara mereka yang secara terbuka mengeluh bahwa daftar pertandingan yang padat menyebabkan lebih banyak cedera dan merusak kesehatan para pemain.

Terkait hal tersebut, berbicara kepada MilanNews.it, pelatih kebugaran Shakhtar Donetsk, Carlo Nicolini, yang juga pernah menangani Galatasaray, Besiktas, dan Zenit St Petersburg, menanggapi tentang kondisi tersebut.

"Itu [jadwal padat] memang meningkatkan risiko cedera, tetapi ada banyak tim dengan jadwal yang sama dengan Milan.” ujar Nicolini.

“Tim saya sendiri bermain setiap 3-4 hari sekali, terkadang dengan perjalanan selama 12-13 jam, dan sejauh ini kami hanya mengalami 8 cedera. Milan tidak memiliki lebih banyak pertandingan daripada tim-tim lain di Eropa, jadi pasti ada yang salah dengan latihan yang berlebihan atau kurangnya pencegahan.

“Fakta bahwa ada begitu banyak cedera serupa, dalam kasus Milan, bisep femoralis atau fleksor, menunjukkan ada sesuatu yang salah dalam metode latihan. Sisi positifnya, jika cederanya serupa, seharusnya lebih mudah menemukan solusinya."

Artikel Tag: Carlo Nicolini, Shakhtar Donetsk, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-nicolini-jadwal-padat-bukan-satu-satunya-penyebab-badai-cedera
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini