Carlo Ancelotti Percaya Diri Saat Hadapi Manchester City

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 08:47 WIB
Carlo Ancelotti Tidak Harapkan Ada Kejutan Saat Hadapi City

Carlo Ancelotti Tidak Harapkan Ada Kejutan Saat Hadapi City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Carlo Ancelotti mempunyai tugas besar besok saat tim Real Madrid asuhannya mengunjungi Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions.

Pertandingan musim lalu di jantung kota Manchester tidak berakhir dengan baik bagi mereka karena tim asuhan Pep Guardiola berhasil mencetak empat gol ke gawang mereka tanpa kebobolan satu pun.

Carlo Ancelotti perlu memastikan bahwa dengan kedudukan 3-3, timnya tidak membuat kesalahan besok dan keluar sebagai pemenang.  Namun, dia menyerahkan tanggung jawab pada para pemain, bukan pada dirinya atau Guardiola.

“Sepak bola selalu menjadi milik para pemain. Leg pertama menyaksikan pertemuan yang sangat kompetitif dan menyenangkan. Para pemain akan menjadi juara besok,” kata pelatih asal Italia itu saat pressernya, seperti dikutip MARCA.

Manchester City, sebagai juara bertahan dan bisa dibilang tim terbaik di dunia, dianggap sebagai favorit jelang leg kedua. Meski begitu, menurut Ancelotti, pendukung Real Madrid tidak punya alasan untuk merasa cemas.

“Saya pikir fans Real Madrid tenang, mereka tidak khawatir. Dalam kompetisi ini, Anda tidak harus menjadi yang paling cemas, Anda harus menjadi yang paling bahagia. Tim ini selalu berlaga di Liga Champions. Saya tidak melihat konfrontasi ini sebagai hal yang mengkhawatirkan, melainkan kepercayaan.”

Soal pertandingan, Ancelotti mengatakan besok tidak akan ada kejutan seperti musim 2021/22 karena kedua belah pihak sudah saling mengenal dengan baik. “

(Tertawa) Tidak, tidak. Kami sangat mengenal satu sama lain. Jangan khawatir, aku tidak akan berlatih sihir besok.”

Pelatih pemen

ang empat kali Liga Champions itu juga ditanya apakah Man City vs Madrid adalah El Clasico modern, sebagaimana beberapa orang menyebutnya karena pertandingan seru mereka selama beberapa musim terakhir. “Ada banyak tim di Eropa yang sangat kuat dan bisa memenangkan kompetisi ini, tapi memang benar kami sering saling berhadapan dalam beberapa tahun terakhir dan itu selalu menjadi pertandingan yang sangat menarik. Besok lawan kami akan sama, persaingannya akan luar biasa.”

Artikel Tag: liga champions, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-percaya-diri-saat-hadapi-manchester-city
196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini