Carlo Ancelotti Cetak Rekor Saat Libas Manchester City

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 19:58 WIB
Carlo Ancelotti Cetak Rekor Saat Libas Manchester City

Carlo Ancelotti Cetak Rekor Saat Libas Manchester City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Carlo Ancelotti, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Liga Champions, melanjutkan rekornya bersama Real Madrid dengan sekali lagi membawa mereka ke babak semifinal.

Selama menjalankan tugasnya sebagai pelatih tim, ia secara konsisten membawa mereka ke tahap ini, meraih gelar dua kali dalam empat kesempatan sebelumnya.

Perlu dicatat bahwa Real Madrid, di bawah kepemimpinan Ancelotti, kini telah mencapai semifinal untuk keempat kalinya berturut-turut, sebuah bukti kehebatan mereka di sepakbola Eropa.

Musim ini, mereka membalas tersingkirnya mereka sebelumnya dari Manchester City yang sempat menyingkirkan mereka di edisi sebelumnya. Hebatnya, ini merupakan penampilan ke-12 Real Madrid di babak semifinal dari tiga belas edisi terakhirnya—suatu prestasi yang tidak ada tandingannya dalam sejarah kompetisi ini.

Konsistensi mereka semakin terlihat dari kemajuan mereka yang tak terputus melewati perempat final untuk ke-12 kalinya berturut-turut. Eliminasi terakhir mereka pada tahap ini terjadi pada tahun 2004 ketika mereka dikalahkan oleh Monaco.

Pertarungan antara Ancelotti dan Pep Guardiola terus berlanjut. Kedua dalang sepak bola ini telah bermain satu sama lain di dua UCL terakhir dan para penggemar tidak menyaksikan apa pun selain keajaiban.

Pada hari Rabu, Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang menyingkirkan Guardiola dari Liga Champions dalam tiga musim berbeda. Ini termasuk kemenangan pada tahun 2014 melawan Bayern Munich, 2002 vs Manchester City dan kemenangan baru-baru ini. Menariknya, semua eliminasi tersebut terjadi di babak semifinal dan Ancelotti berhasil menjuarai Liga Champions 2014 dan 2022.

Sementara itu, kemenangan kemarin juga berarti Real Madrid memecahkan rekor 27 pertandingan tanpa kekalahan beruntun Manchester City. Betapapun berharganya, perjalanan Real Madrid untuk mencapai posisi mereka saat ini tidaklah mudah. City akan selalu menjadi dominan dan mereka begitu dominan sehingga mereka melepaskan tembakan sebanyak yang dimiliki Real Madrid di leg kedua (33).

Meski demikian, Madrid berhasil menantang rintangan dan kini selangkah lebih dekat untuk menjuarai Liga Champions UEFA musim ini.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-cetak-rekor-saat-libas-manchester-city
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini