Carlo Ancelotti Bahas Kemiripan Jude Bellingham dengan Kaka

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 17:34 WIB
Carlo Ancelotti Bahas Kemiripan Jude Bellingham dengan Kaka

Carlo Ancelotti Bahas Kemiripan Jude Bellingham dengan Kaka

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui bahwa ia melihat kesamaan antara Jude Bellingham dan pemenang Ballon d'Or 2007 Kaka, yang menghabiskan enam tahun bersamanya di AC Milan. Kaka menjadikan dirinya yang terbaik di dunia dalam peran 'nomor 10' di belakang dua striker Milan, posisi yang dikembangkan Bellingham sejak pindah ke Madrid musim panas lalu.

"Mereka mirip. Saya pikir tidak banyak perbedaannya," kata Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir permainan telah berubah sejak Kaka, dan juga karakteristik pesepakbola yang bermain di posisi itu. Gelandang serang secara fisik lebih kuat dibandingkan 20 tahun lalu ketika para pemain memiliki lebih banyak bakat daripada kekuatan. Dalam sepak bola modern, para pemain ini telah berevolusi."

Hingga tahun 2018 ketika Luka Modric menang, Kaka menjadi pemain terakhir dalam satu generasi yang memenangkan Ballon d'Or berkat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendominasi penghargaan tersebut. Dia mendapatkan penghargaan atas perannya dalam kemenangan Milan di Liga Champions tahun 2007, di mana dia mencetak sepuluh gol di Eropa saja.

Kaka berada pada puncaknya pada tahun-tahun tersebut, mencetak 72 gol dari posisi gelandang serangnya selama empat musim terbaiknya antara tahun 2005 dan 2009. Saat itulah Real Madrid menjadikannya pemain termahal dalam sejarah, dengan rekor dunia. Biaya €67 juta yang dipecahkan oleh kedatangan Cristiano Ronaldo sebesar €94 juta di Bernabeu hanya tiga minggu kemudian.

Pemain Brasil itu akhirnya berjuang melawan cedera di Spanyol, hanya memainkan 85 pertandingan La Liga dalam empat tahun dan kembali ke Milan pada tahun 2013 tanpa raksasa Serie A itu membayar biaya transfer. Bellingham lebih beruntung di Madrid dalam hal cedera.

Meski mengalami masalah lutut saat pertama kali tiba, kemudian mengalami dislokasi bahu pada bulan November, dan baru-baru ini mengalami cedera pergelangan kaki, ia telah tampil dalam 22 dari 27 pertandingan La Liga dan sudah mencetak 16 gol. Namun, dia akan melewatkan dua pertandingan domestik lagi bulan ini setelah dijatuhi larangan bermain dua pertandingan karena kartu merah baru-baru ini.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Carlo Ancelotti, Kaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-bahas-kemiripan-jude-bellingham-dengan-kaka
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini