Carlo Ancelotti Akui Kualitas Skuat Everton Harus Ditingkatkan

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Mar 2021, 13:32 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, sadar bahwa dia harus meningkatkan kualitas skuatnya jika mereka ingin secara konsisten bersaing untuk tempat Liga Champions.

Tiga kemenangan dalam sepekan telah mendorong The Toffes mendekati empat besar dan mereka kini hanya berjarak satu poin di belakang calon lawan mereka Chelsea pada Selasa (9/3) nanti, namun mereka masih punya cadangan satu laga.

Laga tandang di Stamford Bridge nanti adalah hal yang sangat penting bagi Everton jika mereka ingin mempertahankan momentum yang mereka miliki dan memenuhi harapan Carlo Ancelotti untuk dapat bermain di kompetisi paling elit untuk klub-klub Eropa, Liga Champions.

Ambisi tersebut tampak seperti sebuah impian yang tak realistis ketika ia mengambil alih pada pertengahan Desember 2019 lalu, dengan tim memiliki performa yang amat buruk saat ini dan hanya empat poin di atas zona degradasi.

Perekrutan yang cerdik terhadap orang-orang yang sudah dia kenal dengan baik seperti James Rodriguez Allan, Ben Godfrey dan Abdoulaye Doucoure telah membuat perbedaan signifikan pada keberuntungan mereka musim ini.

Pekerjaan Ancelotti untuk mengeluarkan yang terbaik dari Dominic Calvert-Lewin, yang punya catatan gol terbaik sepanjang kariernya musim ini, dan Richarlisan telah mengangkat Everton menjadi salah satu pesaing di enam besar Premier League.

Akan tetapi perlu ada lebih banyak lagi pemain kelas atas di Goodison Park jika mereka ingin lolos dan bermain lagi di Liga Champions.

“Ini tim saya. Saya sangat senang menjadi manajer tim ini dan para pemain ini karena saya merasa mereka mengikuti saya, mereka sangat menghormati ide saya,” kata Ancelotti dikutip dari Sportsmole.

“Tentu saja kami ingin bermain lebih baik. Saya bukan satu-satunya yang ingin bermain lebih baik, sebagian besar pemain ingin bermain lebih baik.”

"Dalam hal ini kami harus meningkatkan kualitas teknis skuad, tetapi yang tidak dapat kami lakukan adalah meningkatkan semangat tim ini. Itu sudah sangat tinggi.”

"Kami tidak berada di puncak saat ini sehingga kami kesulitan untuk memperebutkan empat posisi pertama di Liga Champions. Kami ingin berjuang. Tentu saja untuk menjadi kompetitif di Liga Champions kami harus meningkatkan skuat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-akui-kualitas-skuat-everton-harus-ditingkatkan
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini