Carles Alena Segera Tinggalkan Barcelona, Dipinjamkan ke Getafe

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Jan 2021, 01:00 WIB
Carles Alena kabarnya masuk dalam daftar buruan Getafe.

Carles Alena sedang mencari jalan keluar dari Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Warta yang beredar di Spanyol menyatakan bahwa Carles Alena akan segera meninggalkan Barcelona pada bursa transfer bulan Januari ini, dengan Getafe menjadi tujuannya demi mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

Pelatih Ronald Koeman sebenarnya sudah menyampaikan sejak awal musim bahwa sang gelandang asal Spanyol itu memang tidak akan diandalkan sebagai starter, dan menit bermainnya akan minim, namun Carles Alena memutuskan untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya di tim.

Namun masa-masa itu sudah usai. Taktik 4-2-3-1 yang diandalkan oleh Koeman pada hampir sepanjang musim ini benar-benar tidak memberikan tempat kepada Alena, dan sebagai imbanya, ia pun jarang mendapatkan menit bermain.

Kabar yang ramai beredar di Spanyol, termasuk dari Marca, menyatakan bahwa Getafe merupakan salah satu klub yang berada di garda terdepan untuk memperebutkan jasanya.

Alena sendiri sebenarnya sempat hampir gabung dengan tim asuhan Jose Bordalas tersebut pada setahun yang lalu, namun pemain berusia 22 tahun ini lebih memilih Real Betis.

Bordalas kabarnya masih menaruh minat terhadap Alena, dan keberadaan teman dekatnya, Marc Cucurella, di sana bisa membujuk sang gelandang untuk bergabung dengan klub.

Transfer ini pun diprediksi tidak akan berjalan dengan rumit, karena Barcelona akan dengan senang hati merelakannya. Mereka sadar bahwa sang pemain memerlukan menit bermain. Namun jika ia tidak bergabung dengan Los Azulones, masih ada banyak klub-klub lain di dalam dan luar Spanyol yang tertarik untuk meminangnya.

Artikel Tag: Carles Alena, Barcelona, Getafe

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini