Cari Pengganti Nick Pope, Newcastle United Incar David De Gea

Penulis: Demos Why
Senin 04 Des 2023, 20:26 WIB
David De Gea.

David De Gea. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan telah membuka peluang untuk mendatangkan mantan kiper Manchester United, David De Gea, guna mengisi peran Nick Pope yang dibekap cedera serius.

Pada akhir pekan lalu, Newcastle United meraih hasil yang memuaskan di mana mereka sukses mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Pada laga tersebut, Anthony Gordon menjadi pahlawan kemenangan the Toon Army usai mencetak gol semata wayang timnya.

Meski demikian, kemenangan Newcastle harus ditebus dengan harga yang sangat mahal. Pasalnya, pada babak kedua Nick Pope terpaksa ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. Posisinya di laga itu lantas diganti oleh Martin Dubravka.

Dilansir dari Daily Mail, cedera Pope diwartakan cukup serius. Sang penjaga gawang mengalami cedera diskolasi bahu yang pernah membekapnya saat masih memperkuat Burnley. Operasi merupakan tindakan yang paling mungkin dilakukan dan artinya sang penjaga gawang akan absen setidaknya selama empat bulan dan Newcastle kemungkinan besar akan masuk ke dalam bursa transfer untuk mendatangkan penjaga gawang yang baru.

Mantan penjaga gawang United, David de Gea, telah muncul sebagai target mereka. Newcastle kemungkinan akan mendatangkannya karena memiliki pengalaman di Premier League dan juga karena ia masih berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Pemain asal Spanyol tersebut mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Old Trafford pada musim panas lalu setelah Ten Hag memaksa klub untuk membatalkan tawaran kontrak sebelumnya dan mengajukan kontrak baru dengan gaji yang jauh lebih rendah.

Pemain asal Spanyol itu menolak dan meninggalkan klub dan sejak saat itu berjuang untuk menemukan klub baru di mana sejumlah klub menolak kesempatan untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Tuntutan gajinya terbukti terlalu mahal bagi kebanyakan klub dan Newcastle juga tidak akan bisa menyamai gaji terakhirnya dan sang kiper harus menyetujui pemotongan gaji jika ia ingin bergabung dengan tim Premier League lain.

Artikel Tag: David De Gea, Newcastle United, Manchester United, Nick Pope

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-nick-pope-newcastle-united-incar-david-de-gea
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini