Cari Pengganti Jurgen Klopp, Fenway Sports Group Dibantu Orang Ini

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 03 Feb 2024, 23:13 WIB
Cari Pengganti Jurgen Klopp, Fenway Sports Group Dibantu Orang Ini

Theo Epstein via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ketika Fenway Sports Group menghadapi tugas besar untuk menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool, pemilik klub telah mendatangkan seorang eksekutif olahraga Amerika terkemuka dunia.

Keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Anfield pada akhir musim diumumkan pekan lalu, setelah memberi tahu pemilik klub beberapa bulan sebelumnya.

Pria asal Jerman tersebut melakukan hal tersebut melalui panggilan telepon dengan presiden FSG, Mike Gordon pada bulan November, dan pemilik perusahaan melakukan segala upaya untuk meyakinkannya untuk tetap bertahan, namun ternyata mereka tidak mampu melakukannya.

Hal ini membuat FSG perlu menunjuk penggantinya menjelang musim baru, yang menjadi lebih sulit karena tidak adanya direktur olahraga.

Gordon sendiri diharapkan memimpin pencarian tersebut, dibantu oleh kepala penelitian klub, William Spearman. Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Ruben Amorim, Thomas Frank, Ange Postecoglou dan Julian Nagelsmann dianggap sebagai kandidat awal.

Prosesnya sekarang akan diawasi oleh Theo Epstein, mantan presiden operasi bisbol untuk tim bisbol Chicago Cubs, setelah ia bergabung dengan Fenway Sports Group.

Menurut The Athletic, Epstein telah ditunjuk sebagai penasihat senior untuk FSG, dan akan segera memberikan konsultasi mengenai penggantian Klopp.

Epstein sebelumnya bekerja dengan FSG sebagai wakil presiden dan manajer umum Boston Red Sox, dan sekarang menjadi salah satu pemilik grup tersebut.

Pria berusia 50 tahun ini dianggap sebagai tokoh terkemuka di bidangnya, dan pada tahun 2017 menduduki puncak daftar '50 Pemimpin Terbesar di Dunia' versi majalah Fortune.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Fenway Sports Group

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-jurgen-klopp-fenway-sports-group-dibantu-orang-ini
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini