Cari Pengganti Fernandinho, Man City Inginkan Kalvin Phillips

Penulis: Demos Why
Kamis 19 Mei 2022, 10:18 WIB
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: George Wood)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, diwartakan masuk ke dalam daftar belanja Manchester City pada jendela transfer musim panas tahun ini. Kabarnya The Cityzens ingin menjadikan Phillips sebagai pengganti bagi Fernandinho.

Belum lama ini Fernandinho membuat pernyataan yang mengejutkan di mana dirinya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti di Manchester City yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Akibatnya, The Cityzens harus mencari pengganti yang sepadan di musim panas tahun ini.

"Saya rasa tidak [akan memperpanjang kontrak]. Saya ingin terus bermain. Saya pasti akan kembali ke Brasil," ujar sang kapten tim seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Setelah sembilan tahun, mungkin setelah musim 2018/19, ketika saya mengubah posisi bermain, agak sulit bagi saya untuk bisa tampil reguler."

"Dengan bertambahnya usia, itu membuat semuanya semakin sulit. Saya hanya menempatkan diri untuk membantu tim dan saya tetap bahagia."

"Saya tidak banyak bermain tetapi saya tetap mencoba untuk membantu timsemaksimal mungkin. Terkadang saya melakukannya di luar lapangan dan terkadang di dalam."

"Saya mengambil keputusan ini bersama keluarga. Karen itu [hal] yang paling penting bagi saya," pungkasnya.

Pada awalnya, Man City menginginkan Declan Rice sebagai pengganti sang kapten tim. Namun harga yang dipatok oleh West Ham United di kisaran angka 150 juta poundsterling dinilai tidak masuk akal.

Dilansir dari Daily Mirror, Pep Guardiola lantas menyarankan Man City untuk mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United. Selain memiliki kualitas yang mumpuni, gelandang berusia 25 tahun itu memiliki harga yang lebih murah. Bukan hanya itu, peluang City mendatangkan Phillips lebih terbuka jika Leeds degradasi pada musim ini.

Meski demikian, upaya Man City untuk mendatangkan Phillips dipastikan tidak mudah. Pasalnya empat klub Premier League lainnya seperti Manchester United, Aston Villa, Newcastle United dan West Ham United dikabarkan memiliki ketertarikan serupa.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Leeds United, Manchester City, Fernandinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-fernandinho-man-city-inginkan-kalvin-phillips
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini