Cara Mourinho Berkomunikasi Dikritik Mantan Pemain

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 13 Nov 2015, 17:41 WIB
Cara Mourinho Berkomunikasi Dikritik Mantan Pemain

Felipe Luis cuma semusim di Chelsea dan kembali ke Spanyol bersama Atletico Madrid

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Mantan pemain belakang Chelsea, Felipe Luis, mengkritik komunikasi publik Jose Mourinho. Menurut pemain yang membela Atletico Madrid ini, kata-kata Mourinho di media terkadang merusak mental sebagian pemain The Blues.

Seiring dengan performa buruk Chelsea pada musim 2015-16, Mourinho memang kerap mengkritik pemainnya secara terbuka. Salah satunya adalah Eden Hazard, yang dianggap minim kontribusi terhadap pertahanan.

 

Luis sendiri pernah bekerja dengan Mourinho pada musim 2014-15. Berdasarkan pengalamannya, dia menilai pendekatan Mourinho terkadang menjadi bumerang terhadap tim.

 

"Dia memiliki gaya khas ketika bicara kepada media, terutama saat tim kalah. Ini kadang bisa merusak mental pemain tertentu. Beberapa pemain mungkin mendapatkan efek positif dari kritik, tetapi sebagian lainnya tidak," tutur Luis.

 

Saat Chelsea kalah, kritik Mourinho tidak cuma tertuju kepada pemain, tetapi juga wasit. Arsitek asal Portugal itu sudah menerima dua hukuman akibat komentarnya setelah pertandingan musim ini.

 

"Dia kadang benar dan kadang tidak. Terkadang, orang-orang berpikir bahwa perkataannya absurd. Sementara itu, sebagian lainnya setuju. Begitulah cara dia bekerja," ujar Luis.

 

Luis hanya mendapatkan jatah 15 pertandingan selama membela Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta di sisi kiri pertahanan The Blues.

 

Artikel Tag: Felipe Luis, Chelsea, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-mourinho-berkomunikasi-dikritik-mantan-pemain
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini