Cara Bermain Maroko Dikritik, Begini Komentar Walid Regragui

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Des 2022, 06:44 WIB
Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui.

Walid Regragui. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui, memberikan tanggapan terkait taktik bermain The Atlas Lions di Piala Dunia 2022 yang belakangan menuai banyak kritikan. Apa kata sang pelatih?

Timnas Maroko menjadi tim yang paling mengejutkan di Piala Dunia 2022. Meski pada awalnya tak diperhitungkan, namun siapa sangka tim asal Afrika itu mampu mengalahkan sejumlah lawan kuat seperti Belgia, Kanada, Spanyol dan Portugal dan membuat mereka lolos ke babak semifinal.

Meski menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, namun Maroko tak lepas dari kritikan. Belum lama ini sejumlah analis dan media di Eropa mengkritik cara bermain Achraf Hakimi dkk yang cenderung bertahan. Namun Walid Regragui mengaku tak peduli dengan semua nada sumbang tersebut karena yang terpenting bagi dirinya adalah bisa meraih kemenangan.

"Banyak orang Eropa mengkritik gaya permainan kami tapi itu karena mereka tidak suka melihat tim Afrika bermain dengan cerdik," ujar Regragui seperti dilansir dari 90Min.

"Mereka pikir tim Afrika hanya untuk bersenang-senang dan disingkirkan. Namun, hari-hari itu sudah berakhir sekarang. Tidak hanya satu cara untuk menang."

"Lihatlah Prancis melawan Inggris, mereka tidak menciptakan 40 peluang, mereka hanya efektif. Saya tidak terlalu peduli dengan expected goals atau penguasaan bola. Kami hanya perlu peluang 0,01 persen untuk memenangkan Piala Dunia sejak awal, sekarang kami memiliki 0,03 persen tapi kami akan mencoba dan menghancurkan statistik," pungkasnya.

Artikel Tag: Walid Regragui, Timnas Maroko, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-bermain-maroko-dikritik-begini-komentar-walid-regragui
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini