Capello Yakin Milan Layak Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Senin 29 Nov 2021, 11:28 WIB
Fabio Capello

Fabio Capello (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fabio Capello yakin AC Milan layak melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Kamis (25/11) dini hari lalu.

Berkat kemenangan mereka atas Los Rojiblancos, Rossoneri masih memiliki sedikit harapan di Liga Champions dan bahkan bisa melajut ke fase berikutnya dengan kemenangan atas Liverpool Desember nanti, sesuatu yang Capello anggap layak.

Tampak jelas bagi semua orang bahwa wasit telah melakukan kesalahan besar pada leg pertama di San Siro antara Milan kontra Atletico dengan mengusir Franck Kessie. Kmeudian, pada masa injury time, VAR gagal melakukan intervensi meskipun tak seharusnya tim tamu mendapatkan hadiah penalti.

Saat berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Capello pun memberikan pandangannya mengenai perjalanan Rossoneri di Liga Champions sejauh ini. Ia sepakat bahwa wasit telah merugikan pasukan Stefano Pioli, namun menegaskan hal tersebut tak bisa dijadikan alasan.

"Di Eropa, mereka dirugikan oleh keputusan wasit, tetapi itu tidak seharusnya menjadi alasan. Mereka belum pernah bermain sebaik di Madrid, mereka membuktikan diri sebagai tim dengan teknik, kualitas, keyakinan, dan tekad. Jika mereka melakukannya hanya pada saat akhir, itu karena ada kedewasaan yang terbentuk," ujarnya.

"Mereka seperti botol wine, sudah terbuka, kini mereka bisa mulai minum. Mereka harus tetap mencoba, mengapa tidak? Mereka sejatinya sudah tersingkir dan kini kembali dalam perburuan, dalam hal tertentu mereka lebih sedikit kehilangan, mereka akan mampu bermain tanpa tekanan."

Rossoneri memerlukan kemenangan pada laga terakhir penyisihan grup melawan Liverpool dan pertandingan antara Porto dan Atletico harus berakhir imbang jika ingin lolos ke 16 besar.

Artikel Tag: Capello, Milan, Atletico, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capello-yakin-milan-layak-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini